by

Begini Pesan Kang Giri Kepada Ratusan Perangkat Desa Ponorogo

-Daerah-22 views

KPK – Ratusan perangkat desa dari Bumi Reyog yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ponorogo dilepas keberangkatannya oleh Kang Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) jilid 3 di Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo.

Sesaat sebelum berangkat, seluruh perangkat desa PPDI Kabupaten Ponorogo diberi pembekalan dan pengarahan dari Bupati Ponorogo didampingi Wabup, Hj. Lisdyarita. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo kami berharap agar Silatnas PPDI ke-3 di Jakarta ini bisa menghasilakan keputusan-keputusan organisasi yang lebih mensejahterakan perangkat desa, menjadikan perangkat desa lebih profesional, mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas-tugasnya,” papar Kang Giri sapaan akrab H. Sugiri Sancoko.

Kang Bupati Ponorogo juga berharap, para peserta Silatnas dari Kabupaten Ponorogo menjaga nama baik Kabupaten Ponorogo. “Ikutilah kegiatan Silatnas dengan sebaik-baiknya, perjuangkan betul nilai-nilai dan aspirasi-aspirasi para perangkat desa agar dapat menjadi keputusan organisasi,” pesannya.

Lebih lanjut pria kelahiran Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung ini juga berpesan, agar dalam pelaksanaan Silatnas, delegasi dari Kabupaten Ponorogo tetap menjaga keamanan, ketertiban. “Serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum, menghindari provokasi, menjaga soliditas, serta solidaritas,” pintanya.

Pun, dia juga meminta para perangkat desa jika sudah selesai kegiatan Silatnas segera pulang ke Ponorogo. “Karena tugas-tugas menanti anda semua. Yang menunggu adalah masyarakat kita semua,” harapnya.

Tidak hanya Bupati dan Wabup, hadir pula PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tony Sumarsono dalam pemberangkatan PPDI yang akan mengikuti Silatnas ke-3 di Jakarta. (Muh Nurcholis)