by

Tidak di Jam Kerja Sejumlah ASN di Keerom Dilantik Malam Hari

-Daerah-141 views

koranpemberitaankorupsi.com – Tidak seperti biasanya yang kita ketahui, jika ada pelantikan ASN biasa itu dilakukan pada pagi hari, atau siang. Namun kenyataan yang terjadi di Kabupaten Keerom, tidaklah demikian.

Sejak Piter Gusbager dipercayakan naik tahta kepemimpinan Bupati Keerom, sejak itu terjadi perombakan dan pergantian pemimpin hampir disemua OPD. Fakta berbicara, dalam setiap pelantikan ASN biasanya itu dilaksanakan pada malam hari, seakan waktu siang dipandang tidak cukup seperti yang terjadi awal malam tadi, (Kamis,19/01)

Hal ini lantas membuat masyarakat Keerom dari berbagai kalangan ikut bertanya-tanya, salah satunya datang dari Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) perwakilan Papua, Akmar Syamsir, yang berbasis di Kabupaten Keerom.

Lelaki yang akrab dipanggil Akmar ini spontan berikan tanggapan. Menurut Akmar, langkah yang di ambil Bupati untuk melantik sejumlah ASN seharusnya dilakukan di jam atau di hari kerja, terkecuali ada hal-hal yang sifatnya urgen dan mendesak langkah tersebut dapat dilakukan.

” Kita tidak menentang keputusan Bupati yang melantik ASN di malam hari, sebab itu kewenangannyan seorang Bupati. Namun yang kita pertanyakan itu, apakah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu mendesak atau urgen, sehingga tidak bisa dilakukan di siang hari di waktu jam kerja.

Memang kita sadar tidak ada aturan yang mengatur tentang itu, tetapi kami menilai kalau acaranya dilaksanakan pada malam hari sudah pasti tertutup bagi publik. Yang kami sesalkan ini sebab bukan kali pertama ada pergantian pejabat di malam hari, kalau saya tidak salah tahun lalu juga begitu. Ya kita ikuti saja, mungkin Bupati merasa kalau di malam hari suasananya lebih tenang, ketimbang siang hari,” tandasnya.

Dalam penyampaiannya kepada awak media ini, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia perwakilan Provinsi Papua turut memberikan pesan. Dirinya mewakili segenap lapisan masyarakat Keerom berharap agar, beberapa ASN yang baru saja diangkat sumpahnya dapat menunjukan loyalitas dan disiplin kerja yang tinggi, serta mampu menciptakan lingkungan kerja di istansi masing-masing sebagaimana yang kita harapkan.

” Semoga mereka para ASN yang baru di saja diangkat bisa menghargai kepercayaan yang diberikan Bupati kita, dengan menunjukan etos kerja demi tercapainya tujuan bersama.” Kata Akmar.