by

DPC Partai Gerindra Ponorogo Galakkan Konsolidasi Kader Sampai ke Hambalang

-Politik-14 views

KPK – DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur selama tahun 2022 kemarin terus melakukan beberapa agenda politik dalam rangka penguatan konsolidasi internal. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo, Drs Supriyanto memaparkan bahwa konsolidasi tersebut dilakukan guna menghadapi pesta demokrasi, khususnya menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilkada serentak 2024 serta Pilpres.

Bahkan tercatat DPC Partai Gerindra Ponorogo juga mengirimkan 32 orang kadernya untuk mengikuti Diklat di Hambalang yang diselenggarakan oleh DPP Partai Gerindra. “Rombongan diberangkatkan dari Ponorogo tanggal 26 Nopember 2022 silam untuk mengikuti diklat yang dilaksanakan mulai 27 Nopember 2022 sampai 4 Desember 2022,” ungkap Drs Supriyanto, Minggu (15/1/2023).

Tercatat kegiatan DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo selama tahun 2022 adalah pada Januari 2022 mengadakan konsolidasi organisaasi persiapan Penataan Keanggotaan Partai dalam menghadapi Verifikasi Parpol. “Kemudian pada bulan Pebruari 2022 Konsolidasi organisasi , melengkapai struktur Partai pada tingkat kecamatan (PAC),” paparnya.

Selanjutnya pada Maret 2022 diadakan Rapat konsolidasi pembinaan kelembagaan struktur partai. “Pada bulan Mei 2022, kami melengkapi dan mencetak KTA (Kartu Tanda Anggota Partai) untuk anggota yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu di bulan Juni 2022 diadakan konsolidasi perbaikan struktur partai. “Dilanjutkan pada bulan Juli diadakan pembentukan pengurus ranting atau kader Desa dan bulan Agustus 2022 diselenggarakan konsolidasi pembentukan kader tingkat Dusun atau dukuh,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menerangkan pada September diadakan Konsolidasi terkait rekruitmen bakal Calon anggota legislatif untuk pemilu 2024. “Bulan Oktober 2022 diadakan konsolidasi persiapkan diklat dan pendidikan politik,” tandasnya.

Agenda Pendidikan politik dan konsolidasi organisasi DPC Partai Gerindra Ponorogo diselenggarakan di Kecamatan Ngrayun pada 27 Desember 2022, di Kecamatan Sambit pada 28 Desember 2022 dan di Kecamatan Mlarak pada 29 Desember 2022.

Pun dia menegaskan bahwa kader Gerindra harus memiliki militansi dan nantinya menjadi lebih siap, berani, kreatif, dan inovatif dalam menjadi pemimpin. “Selain itu dalam Pileg dan Pilkada serta Pilpres, Gerindra Ponorogo ingin mendulang suara sebanyak-banyaknya guna mendapatkan tambahan perolehan kursi di dewan dan menyiapkan kader untuk menjadi calon pemimpin,” ujar Kang Pri sapaan akrab Supriyanto. (Muh Nurcholis)