by

Polres Oku Selatan Amankan Dua Pelaku Khusus Pembunuhan

-Hukam-51 views

KPK | Kapolres Oku Selatan adakan press relese kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada sore hari di dusun simpang penagan , Kamis 24 November 2022.

Kronologi kejadian Tersangka MULYADI mendatangi korban yang sedang menunggu Pos jembatan darurat di simpang pendagan bersama rekan korban yang diikuti juga oleh tersangka PARSON MANDELA, Tersangka MULYADI Langsung marah kepada korban dan mengajak berkelahi agar tidak lagi menjaga pos jembatan darurat tersebut. Atas ajakan berkelahi itu lah sehingga cekcok mulut antara Korban dengan tersangka MULYADI tidak terelakan lagi,

Kemudian setelah itu Tersangka MULYADI Dan PARSON MANDELA Melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam jenis Pisau yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kedua Tersangka MULYADI Dan PARSON MANDELA melakukan penusukan terhadap korban di bagian dada sebelah kiri dan dada sebelah kanan masing-masing satu tusukan, kemudian di bagian tangan kiri Dua tusukan sehingga korban meninggal dunia.

Sementara atas kejadian itu ARIS DINATA 31 tahun melaporkan kejadian tersebut ke polisi dengan Laporan polisi nomor : LP/B/142/XI/2022/SPKT/RES/OKUS/POLDASUMSEL,Tanggal 24 november 2022.

Menindak lanjuti laporan tersebut kurang lebih dalam waktu 2 jam jajaran satreskrim polres oku selatan di bawah pimpinan kasat reskrim bersama dengan kapolsek muaradua telah berhasil mengungkap tindak pidana penganiayaan, pengeroyokan yang menyebabkan kematian seseorang dan juga tindak pidana pembunuhan. meskipun setelah kejadian kedua tersangka langsung melarikan diri dan sekira pukul 17:00 kedua tersangka berhasil di ringkus dan di amankan untuk di periksa secara mendalam.

Kemudian dari pada itu kedua tersangka di lakukan interogasi secara terpisah untuk mengetahui peran nya masing-masing.

Di hadapan media juga di jelaskan ada 3 alat bukti yang pertama Baju korban,Celana jeans korban, Senjata tajam dengan panjang kurang kebih 50 cm.

Kedua tersangka di kenakan pasal 170 jo 338 KUH Pidana tentang tindak pidana barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain diancam dengan pidana 15 tahun jelasnya ,Jakpar, S