by

Paket Konversi BBG untuk Petani dan Nelayan di Distribusikan Anggota DPR RI

-Ekonomi-27 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Program Kementerian ESDM Anggota DPR-RI Komisi VII Dapil Kalteng serap Aspirasi Petani dan Nelayan di kabupaten Kotawaringin Barat(Kobar) Distribusikan Mesin Konversi BBM ke BBG yang di serahkan secara simbolis di Aula Pemda Kobar, Senin (21/11/2022) Pagi.

Anggota DPR-RI Dr.H.Mukhtarudin Komisi VII Dapil Kalteng dari Partai berlambang Pohon beringin GOLKAR ini mengatakan”program pendistribusian paket konversi BBM Ke BBG untuk petani dan Nelayan sesuai program dari kementerian ESDM melalui kerjasama dengan pihak komisi VII anggaran tahun 2022 untuk Petani dan Nelayan yang berada di kabupaten kobar sesuai informasi dari Kepala Dinas(Kadis) pertanian sejumlah 1045,tutur Mukhtarudin dalam sambutannya.

Lebih lanjut,Sebenarnya kami tidak membatasi jumlahnya,silahkan di ajukan sebagai program aspirasi,tapi harus sesuai kemampuan dan sesuai spek dan persyaratan.

Program terkait petani dan nelayan dalam lingkup ruang tugas kami di Komisi VII domainnya konversi BBM ke BBG yang bekerjasama dengan migas.

Tentu dalam hal ini dari stackholder yang lain juga tentu ada bantuan kepada petani dan nelayan tapi yang terkait dengan domain kami di komisi VII hanya bantuan konversi dari bahan bakar minyak(BBM)ke Bahan Bakar Gas(BBG) tujuannya tidak lain adalah dalam rangka hemat bahan bakar lebih rama lingkungan yang tentu dampaknya adalah guna memperbaiki ekonomi petani dan nelayan.

Untuk penyediaan gas nanti akan bekerjasama dengan pihak pertamina untuk membuat pangkalan-pangkalan yang nanti akan dibicarakan dengan kementerian ESDM dan Pertamina serta dinas terkait bagaimana teknisnya untuk Nelayan seperti apa dan petani seperti apa teknis nya.

Program ini tidak lain untuk menghemat BBM mengingat likting minyak kita semakin tahun semakin menurun dan hasil ekspolrasi kita juga semakin menurun karna cekungan kita lebih besar adalah gas sedangkan bbm lebih sedikit.

Jadi kedepan ini akan semakin kita dorong bukan hanya untuk petani dan nelayan saja juga untuk transportasi yang lain seperti di daerah-daerah yang lain yang menggunakan Gas. Wartawan:laila/R