by

Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Secara Resmi Lantik 54 Panwascam di 18 Kecamatan

-Politik-11 views

KPK | Palembang – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ihsan Hamidi, secara resmi melantik Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten OKI 2024, Bertempat di Mahameru Room Hotel Swarna Dwipa Kota Palembang, Jum’at (28/10/22) Malam.

Sebanyak 54 Panwascam dari 18 Kecamatan di Kabupaten OKI yang telah dilantik akan mengikuti pembekalan materi-materi mengenai tahapan, tugas dan fungsi pengawas pemilu dan materi-materi lainnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKI yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKI Fahrul Rozi, S.Sos., MM., Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Ihsan Hamidi, Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswandi, Kepala Kemenag Kabupaten OKI Drs. H. Subrata, M. Pd.I., Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten OKI Ihsan Hamidi menjelaskan bahwasanya para Panwascam yang baru saja dilantik ini telah melalui beberapa tahapan seleksi mulai dari tahap tes Tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Wawancara sehingga terpilihlah 3 orang Panwascam dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.

“Selamat kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik, saya mengapresiasi atas keberhasilan saudara sekalian yang telah memenangkan tahapan seleksi pemilihan mulai dari tes Tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Wawancara hingga pada malam hari ini dilantik,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, setelah secara sah dilantik menjadi panitia panwascam, mereka akan segera mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi yang nantinya akan dijalankan.

“Jadi setelah dilantik ini, mereka akan langsung dibekali bimtek mengenai mekanisme dan tanggungjawab selama masa kerjanya sekitar 24 bulan,” ungkapnya.( ABS)