by

Pengedar Miras Fitnah Oknum Wartawan, Penegakan Hukum Tebang Pilih di Kobar

-Hukam-456 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Polres kobar Polda Kalteng Baru-baru ini kembali mengamankan penjual minuman Keras beralkohol di pangkalan bun di jalan Sukma Arianingrat Kelurahan baru kecamatan Arut selatan kabupaten Kobar kalteng,Rabu(28/09/2022)

Penangkapan tersebut berasal dari hasil wawancara oleh awak media kepada salah seorang ibu-ibu penjual minuman keras di jln Sukma Arianingrat kelurahan baru.

Kepada awak media,minggu 25 september 2022, ibu tersebut mengaku menjual minuman keras berupa Arak putih dan Anggur merah dirumah pribadinya.

Dari keterangan tersangka awak media mecoba konfirmasi ke pihak kepolisian kobar dan sore harinya pihak kepolisian turun kelapangan dan melakukan pengamanan dengan beberapa barang bukti berupa arak putih dan anggur merah serta minuman merk lainnya.

Kepada kepolisian Resort kobar kasat narkoba ibu penjual minuman beralkohol tersebut memfitnah oknum wartawan yang mewawancara bahwa memberikan minuman dan sejumlah uang.

Saat di konfirmasi oleh awak media kasat narkoba polres kobar mengatakan bahwa ibu penjual minuman keras tersebut dikenakan UU Tipiring.

Wartawan kembali menyoroti terkait belakangan ini ada juga penangkapan seorang ibu-ibu yang dilakukan oleh kepolisian polres kobar di jalan kumpai batu kalimati lama dalam press realisenya ibu tersebut dikenakan UU konsumen dengan ancaman 15 tahun penjara

Pelaku disangkakan Pasal 204 KUH Pidana Jo Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf i Undang – Undang RI No. 8 Tahun 1999. Tentang Perlindungan Konsumen Jo Pasal 142 Undang undang RI No. 18 Tahun 2012 Tentang Pangan. Dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara

Apa yang membuat adanya perbedaan terkait pasal yang dikenakan dengan kasus yang diduga sama menjadi bahan pertanyaan publick.

Ibu-ibu dengan kasus yang sama,ibu yang di jalan kumpai batu kalimati lama ditahan sedangkan ibu yang di jalan sukma arianingrat kelurahan baru kecamatan arsel tidak ditahan dan dikenakan UU Tipiring. Wartawan:laila/R