by

Kanit Regident Satlantas Polres Kota Kediri: Wajib Pajak Jangan Lewat Calo

-Hukam-20 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kota Kediri – Kanit Regident Satlantas Polres Kota Kediri Iptu Andang wastiyono kepada awak media koranpemberitaankorupsi menuturkan “Jajaran kepolisian di Samsat Kota memfokuskan pelayanan pada pemenuhan kepuasan wajib pajak, yang diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik.Maka penting pengelolaan pengaduan dikelola dengan baik dan efektif dalam rangka membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat selaku pengguna layanan untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.” Imbuh IPTU ANDANG ( Kamis , 04 Agustus 2022 )

Lebih jauh Andang menuturkan Peran masyarakat dalam pelayanan publik diatur dalam Pasal 39 Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, disebutkan bahwa peran serta masyarakat diwujudkan mulai dari penyusunan standar pelayanan sampai evaluasi dan pemberian penghargaan. Dari itu saya menghimbau agar wajib pajak tidak melakukan pengurusan lewat calo silahkan datang sendiri ikuti prosedur yang sudah di tentukan kami akan layani setulus hati, jikapun pemilik kendaraan tidak sempat datang dan mengurus melalui Biro jasa, pastikan benar-benar birojasa dan tentunya biaya tambahan lebih yang di tarif oleh biro jasa itu di luar wewenang dan tanggung jawab kami. Tandasnya.

“Program pemutihan ini semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Kediri, dan mari kita gunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya”, Tutur Andang.

Saat di hubungi lewat salular WhatApps Kasat Lantas Kota Kediri AKP Pandri Putra Simbolon S.I.K., M.A menyampaikan Sebagai petugas yang mengemban fungsi pelayanan publik kami selalu mengedepankan senyum , sapa , salam untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada wajib pajak. Selain itu juga berbagai fasilitas dan sesuai dengan standar pelayanan.

Ketika dimintai komentar terkait pemberitaan adanya dugaan pungli Kasat lantas menuturkan ” Jika pungutan tersebut adalah kesepakatan wajib pajak dengan biro jasa ya itu diluar pengawasan Kami, maka saya menghimbau kepada wajib pajak, agar percaya diri dalam mengurus surat kendaraan, atau membayar pajaknya, dengan cara datang langsung ke loket-loket yang telah disediakan, dan persyaratan lengkap serta tidak menggunakan jasa calo, karena bila menggunakan jasa calo justru malah merugikan masyarakat sendiri,” harapnya.