by

Viral di Medsos Adanya Dugaan 86 Oleh Oknum Penegakan Perda di Kobar

-Daerah-587 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Merujuk dari viralnya di medsos oleh akun Mustawan Lutfi tentang adanya kejadian 86 oleh oknum penegak Perda kepada salah seorang warga penjual miras di jalan delima, kecamatan Arut Selatan, kabupaten Kotawaringin Barat, rabu (13/07/2022)

Kejadian ini bermula saat petugas penegak Perda melakukan razia untuk menertibkan penjual miras yang berada di Kobar karena berdasarkan informasi bahwa di wilayah Kobar banyak sekali miras yang beredar.

Setelah di lakukan penggeledahan di rumah salah seorang warga penjual miras yang berada di jl delima di temukan barang bukti berupa 1 dus Anggur Merah (Amer) dan 5 dus Bir putih milik warga tersebut.

Dari hasil konfirmasi kami dengan salah seorang mantan pegawai penegakan Perda inisial MF menyampaikan, memang benar ada penertiban miras di jl delima tersebut dengan barang bukti 1 dus Amer dan 5 dus Bir putih, terang MF.

Namun saya sangat kecewa, karena dalam penegakan Perda ini sesuai Perda no 13 tahun 2006 tentang Miras harus menjadi sebuah ajang bisnis atau masuk kantong pribadi yang di sebut juga dengan kata 86 oleh oknum penegak Perda itu sendiri, tambahnya.

Kalau ini di biarkan terus menerus bahkan sampai menjamur tidak menutup kemungkinan Perda no 13 tahun 2006 akan di anggap sepele oleh oknum-oknum pelaku penjual miras khususnya di wilayah Kotawaringin Barat ini bahkan Perda ini di anggap bisa di mainkan karena ulah oknum penegakan Perda yang selalu di jadikan ajang masuk kantong pribadi, tutupnya. Wartawan:L/R