by

Kapolda Kalteng Gelar Bhayangkara Borneo Expedition di Kobar

-Berita-32 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto beserta Wakapolda Kalteng dan sejumlah pejabat utama Polda menyambut kedatangan Tim Bhayangkara Borneo Expedition (BBE) di Kab. Kotawaringin Barat (Kobar).

Penyambutan kedatangan ratusan pecinta offroader tersebut dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) siang di Pangkalan Bun Park, Jalan HM Rafii Kota Pangkalan Bun, Kobar.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa digelarnya kegiatan BBE ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 dan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Prov. Kaltim.

Bhayangkara Borneo Expedition yang diikuti offroader dari berbagai provinsi tersebut, dimulai dari Titik Nol IKN Kaltim dan finish di Taman Nasional Tanjung Puting Kab. Kobar.

“Diberi nama Tanjung Puting Ofroad karena di Pangkalan Bun, Kobar ini ada satu destinasi wisata yang dikenal luas dan mendunia yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), yang setiap tahunnya banyak dikunjungi wisatawan baik asing maupun lokal,” jelas Kapoda.

Selain itu, kegiatan ini sebagai wadah dalam mempererat silaturahmi dan sinergitas dengan unsur terkait.

Kegiatan BBE yang juga dihadiri oleh Ketua IOF pusat Irjen Pol (Purn) Sam Budigustian tersebut juga diisi dengan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Wartawan:L/R