by

LMK Semanan Sosialisasi Hajatan Jakarta

-Berita-5 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Ulang tahun Jakarta diperingati setiap 22 Juni. Penetapan tanggal ulang tahun ibu kota tersebut ternyata memiliki sejarah panjang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rutin menggelar perayaan setiap tahun. Perayaan itu mengusung tema tertentu sesuai dengan kondisi yang tengah berkembang.

Tema hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta 2022 adalah Jakarta Hajatan. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali menjelaskan tema Jakarta Hajatan dipilih lantaran merupakan istilah di Indonesia yang bermakna perayaan atau selebrasi.

“Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, elevasi,” kata Marullah.

Selain itu, tema Jakarta Hajatan itu mengandung pesan optimisme dan semangat kolaborasi sebagai identitas ibu kota. Jakarta sebagai kota kolaborasi, kata Marullah, bermakna mendorong pertumbuhan untuk menghadapi beragam isu global yang hadir di tengah ibu kota

“Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir lima tahun,” jelasnya.

Terkait ulang tahun Jakarta, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Semanan senang dengan tema Hajatan Jakarta yang diusung Pemprov DKI tahun ini.

“Tema ini benar-benar mencerminkan suku Betawi,” ujar Andi Andika SH, LMK Semanan untuk RW 010.

LMK Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pun turut mensosialisasikan HUT Jakarta dengan memasang banner di jalan utama Kelurahan Semanan.

[ary]