by

FLS2N 2022, Siswa SDS Nirmala Cendekia Kembali Mendulang Prestasi

Koranpemberitaankorupsi.com | Lamandau/Kalteng – FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) adalah festival tahunan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada setiap tahunnya,FLS2N bertujuan untuk mengembangkan, menguatkan dan menumbuhkan kretivitas serta ekspresi yang baik bagi peserta didik, rabu(15/06/2022)

Ajang FLS2N ini juga bertujuan memberikan ruang pengembangan bakat, minat, kreativias serta inovasi siswa dibidang seni. Dalam perlombaan FLS2N ada lima cabang lomba yang dipertandingkan yaitu, Menyanyi Tunggal, Seni Lukis, Pantomim, Seni Tari dan Kriya Anyam.

Kegiatan ini diikuti secara berjenjang dimulai dari seleksi tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

Ditingkat Sekolah Dasar Kecamatan Bulik, FLS2N Diadakan pada tanggal 2 Juni 2022, bertempat di SDN Nanga Bulik 6 dan diikuti oleh Sekolah Dasar yang berada di wilayah Kecamatan Bulik.

Pada ajang tingkat kecamatan, SDS Nirmala Cendekia PT. NAL menurunkan full team semua ajang yang dilombakan. Setelah 2 tahun tidak ikut dalam ajang lomba tersebut karena pandemic covid 19.

SDS Nirmala Cendekia mengirimkan 5 tim dari 5 cabang yang diperlombakan. Yaitu cabang lomba menyanyi atas nama Angelina Yunita Odang dilatih oleh bu Memey, S.Pd, cabang seni lukis atas nama Mayzelda Dharmawati dilatih oleh bu Erna Listiyowati, S.Pd, cabang Pantomim atas nama Firman Pande Sidauruk dan Fionica Nirmala Sidauruk dilatih oleh bu Teguh Sri Mawarni, S.Pd, cabang seni tari atas nama Salsabila Aulia P, Ainun Mardhiyah AZ, Annisa M. Rajagukguk dialatih oleh bu Siti Wening Nur Faidhas.Pd, dan cabang kriya anyam atas nama Harlan Satria Tama K. dilatih oleh Pak M. Abdul Aziz Alfariq, S.Pd.

Seluruh siswa peserta lomba selama pandemi Covid-19 dipersiapkan dengan baik oleh Guru pembimbing masing -masing cabang lomba, ungkap M Nurcholik selaku Kepala SDS NIRMALA CENDEKIA.

Kegiatan Lomba ini dipusatkan di SDN Nanga Bulik 6 yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Semua peserta lomba bersiap diruang masing-masing yang telah disediakan oleh panitia lomba.

Kegiatan Lomba berlangsung sekitar 4 jam lamanya sehingga semua lomba telah diselesaikan oleh seluruh peserta. Setelah jam istirahat seluruh peserta dikumpulkan untuk mendengarkan pengumuman hasil lomba yang diadakan sejak tadi pagi.

Dari 5 cabang lomba yang diikuti, SDS Nirmala Cendekia berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 perak. Adapun medali emas (Juara 1)yang disabet yakni cabang lukis, cabang pantomim, dan cabang kriya anyam sementara cabang tari mendapatkan medali perak (Juara 2), untuk lomba nyanyi solo belum mendapat nominasi lomba.

Di cabang lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang sudah diadakan beberapa waktu lalu SDS Nirmala Cendekia juga berhasil menyabet medali emas( juara 1) cabang IPA atas nama Oktavia Lestari yang dibimbing oleh Nur Kholilah, S.Pd.

Dengan hasil tersebut, SDS Nirmala Cendekia sudah mengantongi 4 piala juara 1 dan 1 piala juara 2 dari 2 cabang lomba FLS2N dan OSN, ungkap Nurkholik.

Selanjutnya ke empat cabang lomba tersebut akan mewakili kecamatan Bulik untuk tampil ke tingkat Kabupaten Lamandau, semoga SDS Nirmala Cendekia akan berhasil meraih medali emas ke tingkat kabupaten, jelas Nurcholik. Wartawan:L/R