by

Kadisdik Provinsi Fasilitasi Mediasi Terkait Video Viral di Kobar

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Menyikapi vidio viral di lingkup dunia pendidikan di kabupaten kobar provinsi kalteng kepala Dinas Pendidikan provinsi langsung turun kelapangan.

Bermula dari beredarnya sebuah vidio yang pada akhirnya viral di sosial media(Medsos) hingga menjadi buah bibir nitizen pengguna sosial media.

Masyarakat dihimbau dalam menanggapi vidio-vidio viral di sosmed agar tetap bijak dan arif dalam menyikapinya terlebih jika belum mendapatkan informasi dari sumber yang bisa memberikan keterangan.

Kadisdik provinsi kalteng saat di wawancara oleh awak media ini Jum’at(03/06/2022) pagi”kita hari ini telah memanggil pihak orang tua siswa serta guru yang terlibat untuk memfasilitasi mediasi agar permasalahan ini segera selesai dan semua kembali normal,pungkas kadisdik.

Dia menagatakan”Telah terjadi pelanggaran tata tertib pada jam belajar yang dilakukan oleh siswa didik sekolah pada saat jam belajar,terang nya.

Pada saat jam belajar guru memberikan tugas untuk dikerjakan,saat guru kembali ke kelas ternyata beberapa siswa tidak ada di dalam kelas.

Diketahui beberapa siswa tersebut sedang berada di sebuah rumah penjaga sekolah sedang merokok.

Setelah dipanggil siswa tersebut tidak mengaku sedangkan nafas nya sudah bau Rokok.

Kadisdik menambahkan,dari vidio yang beredar itu pihak kepolisian Resor kobar telah memanggil oknum guru tersebut dan kepala sekolah,ucap kadisdik.

“Hari ini kita memfasilitasi orang tua siswa bersama oknum guru untuk melakukan mediasi kekeluargaan agar peristiwa seperti ini tidak akan pernah terulang lagi di dunia pendidikan.

Hari ini Kita juga minta bantuan kepada KPA untuk turut serta dalam memediasi dan ikut memberikan masukan.

Kadisdik juga menekankan kepada guru-guru agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan menciptakan sekolah ramah anak.

Kadisdik juga dalam hal ini berpesan kepada siswa/siswi agar tidak cengeng dan harus bijak dalam memviralkan segala sesuatu serta bijak dalam ber media sosial.

Diharapkan kepada siswa/siswi untuk meningkatkan prestasi pendidikan yang dapat mengharumkan nama Bangsa khususnya kabupaten kobar kalimantan tengah,tutup kadisdik. Wartawan:L/R