by

Pembangunan Masjid Nurul Huda Keerom Jadi Perhatian Bupati Piter Gusbager

-Berita-17 views

Koranpemberitaankorupsi.com – Sesuai janji Bupati Keerom, Piter Gusbager menyerahkan uang 500 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Huda di Arso II. Penyerahan uang pembangunan rumah ibadah itu berbentuk tunai, 250 juta diserahkan lansung, sisanya melalui transferan ke rekening panitia pembangunan.

Bantuan dana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Keerom kepada Ketua Umum DMI Masjid Agung Nurul Huda, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan, Mujiono, ST, MT, disaksikan Ketua DMI Keerom, Arief Nugroho, SE, serta jajaran pengurus dan jamaah masjid, pada Selasa (24/5/22) di depan halaman masjid.

“Komitmen kami, Saya dan Wakil Bupati Keerom adalah memperhatikan semua umat beragama secara adil dan merata di kabupaten Keerom sehingga tidak ada yang merasa diabaikan,”

Bupati menambahkan, bahwa pembangunan rumah ibadah (fisik) adalah bagian dari kemajuan pembangunan di daerah, tetapi juga memberi warna tersendiri bagi pengunjung atau tamu yang datang ke Kabupaten Keerom.

Sebab bagi Bupati, fisik bangunan juga jadi indikator penilaian masyarakat pada umumnya. Dirinya juga menilai bahwa Masjid Agung Nurul Huda adalah representasi umat islam di Kabupaten Keerom.

“Bantuan ini kiranya bisa ikut meringankan beban biaya pembangunan masjid yang saat ini tengah dilaksanakan panitia, dan semoga bermanfaat demi kelancaran pembangunan mesjid,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan, Mujiono ST, MT, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas bantuan dana pembangunan yang diberikan Bupati Keerom untuk pembangunan masjid.

” Mewakili Panitia dan Jamaah, kami atas nama umat muslim, sangat berterima kasih dan bersyukur kepada pemerintah Kabupaten Keerom, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Keerom, atas bantuan dana Pembangunan Masjid Nurul Huda, tentunya dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan pondasi boorpile yang sementara dikerjakan,” pungkasnya. ( Nando)