by

Polsek Pangkalan Banteng Giat Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah

-Ragam-37 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Bertempat di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Pangkalan Banteng, kecamatan Pangkalan Banteng, kabupaten Kobar, Polsek Pangkalan Banteng jajaran Polres Kobar, Polda Kalteng melaksanakan giat sosialisasi bimbingan perkawinan Pra Nikah Remaja usia sekolah, rabu (18/05/2020)

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S. H S. I. K., M. Si melalui Kapolsek Pangkalan Banteng IPTU Faisal Firman Gani, S. T. K., S. I. K menyampaikan, guna mencegah tentang kenakalan remaja di era digital ini para remaja selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena dari media sosial ini terkadang bisa menyebabkan faktor pemicu perselisihan antar remaja, terang Faisal.

Dan dalam pergaulan di usia dini perlu juga bimbingan dari segi agama juga kesehatan agar tidak terjadi pergaulan bebas yang menyebabkan pernikahan dini yang beresiko hamil di usia dini, tambah Faisal.

Dalam kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh Kepala KUA Pangkalan Banteng, Kanit Binmas Pangkalan Banteng, Dr, Faisal Rahman dari Puskesmas Karang Mulya, guru SMUN 01 Pangkalan Banteng bersama sebagian siswa sisiwi.

Kami menghimbau kepada siswa siswi khususunya agar lebih berhati- hati dalam pergaulan dan juga menggunakan medsos di zaman sekarang ini yang nanti pada akhirnya akan menjadi penyesalan karena putus sekolah akibat pergaulan bebas, tutup.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman, tertib serta kondusif. Wartawan:L/R