by

Cegah Penularan Penyakit Mulut dan Kaki, Polsek Pangkalan Banteng Giat Pengecekan

-Hukam-25 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Menyikapi tentang adanya penyakit mulut dan kaki yang berasal dari hewan sapi yang bisa menular, Polsek Pangkalan Banteng melaksanakan giat pengecekan tempat- tempat peternakan sapi di wilayah hukumnya, jumat (13/05/2022).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S. H. S. I. K.,M.Si melalui Kapolsek Pangkalan Banteng, IPTU Faisal Firman Gani, S. T. K, S. I. K menyampaikan, kegiatan ini kami laksanakan untuk melakukan pengecekan ke tempat-tempat peternakan sapi yang berada di kecamatan Pangkalan Banteng di antaranya tempat bapak Torik desa Karang Mulya Rt. 13 yang memiliki 20 ekor sapi dan bapak Supandi desa Natai Kerbau Rt. 04 memiliki 13 ekor dan di nyatakan aman, ungkap Faisal.

Dalam kegiatan ini kami juga di bantu oleh bapak Sujono dan bapak Khoirun dari Balai Penyuluh Pertanian serta dari kanit Intelkam dan kanit Bimas Polsek Pangkalan Banteng dan selama giat pengecekan belum ada di temukan adanya penyakit yang menyerang hewan ternak sapi, tambah Faisal.

Kapolsek Pangkalan Banteng juga menghimbau kepada para peternak untuk sementara ini tidak mendatangkan ataupun menjual ternak sapinya ke luar kecamatan Pangkalan Banteng dan selama giat berlangsung, situasi berjalan tertib, aman dan kondusif, tutupnya. Wartawan:K/R

News Feed