by

SMSI Lampung Jaring Aspirasi Masyarakat Terkait Bakal Calon Kepala Daerah

KPK | Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung menjaring aspirasi kepada masyarakat terhadap bakal calon kepala daerah, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan tahapan Pilkada dari KPU yang akan segera dilaksanakan.

Di Provinsi Lampung, ada 15 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2024 mendatang, yaitu Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Barat.

Ketua SMSI Lampung Donny Irawan didampingi sekretaris Senen mengatakan, pihaknya membuka seluas-luasnya penjaringan bakal calon kepala daerah di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Nantinya, aspirasi masyarakat bisa diberikan ke pengurus SMSI Kabupaten/kota.

“Sampaikan aspirasi masyarakat terkait bakal calon kepala daerah yang merupakan keinginan masyarakat. Bukan hanya calon dari Partai politik (Parpol), melainkan bisa juga dari tokoh masyarakat,” kata Donny Irawan, Rabu (27/4/2022).

Donny menjelaskan, tujuan penjaringan aspirasi masyarakat terhadap bakal calon kepala daerah ini, untuk mengetahui kepala daerah pilihan masyarakat. Karena selama ini kebanyakan yang muncul hanya politisi dan bukan tokoh yang diinginkan masyarakat.

“Selama ini nama-nama yang muncul itu-itu saja, dari kalangan politisi parpol. Kita ingin memunculkan calon yang berasal dari kalangan masyarakat. Jadi nama inilah yang memang diinginkan masyarakat,” jelas Donny.

Menurut Donny, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaring aspirasi ini melalui SMSI daerah. Nantinya, masyarakat bisa mengirimkan nama-nama bakal calon kepala daerah tersebut ke nomor telpon SMSI daerah.

News Feed