by

Warga Rantau Temiang Diduga Meninggal Karena Divaksin

-Berita-288 views

KPK | Banjit – Suhadah (50) tahun (Perempuan) warga kampung rantau Temiang kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan diduga meninggal dunia di sebabkan vaksin ke-2 .

Siti (45) Tahun, adik ipar korban menjelaskan ke media ini saat di konfirmasi Jum,at 8/4/22 di kediaman nya , bahwa sudah ke 40.hari nya kepergian (suhadah) kakak ipar nya.

Siti menceritakan sekirah pukul 10 pagi di bulan Pebruari 2022 (suhadah) kakak ipar korban berangkat ke puskesmas banjit untuk di Vaksin ke- 2. sesudah di vaksin sekirah Pukul (2) siang almarhuma (suhadah) mengalami muntah-muntah dan sesak napas , pihak keluarga panik saat itu melihat kondisi almarhuma, kami langsung memberikan perawatan kepada amarhuma ,ujar Siti.

Lanjutnya, menurut tetangga itu hal biasa jika habis vaksin sering mual-mual dan sesak napas nanti juga sembuh tuturnya.

Namun Tuhan berkehendak lain jarak 3 hari setelah di vaksin ke-2 korban meninggal dunia paparnya.

Dalam peristiwa tersebut Imam Solihin ketua Lembaga Pemerhati Nasional Membangun (LP-NASDEM) cabang Way Kanan berharap kepada pihak terkait , agar dapat lebih efektif dan lebih teliti dalam pemerikasaan kondisi kesehatan masyarakat yang akan di vaksin agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi , dan pihak pemerintah pun seharusnya ada santunan sejinis ansuransi jiwa terhadap korban yang meninggal dunia di sebabkan vaksin pungkas nya .

Hingga berita ini di terbitkan kepala puskesmas Banjit (Rojes) tidak bisa di konfirmasi. @ uj

News Feed