by

Kegiatan Belajar Mengajar Akan Diberlakukan 1 April Oleh Pemkot Jayapura

KPK | Kota Jayapura – Pemerintah kota Jayapura pada 1 April 2022 nanti akan kembali memberlakukan Penerapan Pembelajaran Tatap Muka untuk beberapa jenjang pendidikan yakni, Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam penyampaiannya, senin 28 Maret 2022 mengatakan bahwa, pemberlakuan tatap muka yang direncanakan dan disepakati tersebut seiring menurunnya angka kasus Covid-19 di wilayah kota Jayapura.

“Menurut data yang diperoleh Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura per 27 Maret 2022 jumlah pasien terpapar ada 21 pasien. Dan kita berharap kedepannya semua pasien telah sembuh total, kota Jayapura bisa terbebas atau nol kasus Covid-19,” ucap BTM.

Lagi kata BTM, bahwa Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) yang sementara dipakai sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 akan ditutup bila semua pasien sudah dinyatakan sembuh.

Dirinyapun ingin dalam waktu dekat ini ada kemajuan yang signifikan, sehingga tidak ada lagi orang yang masih terpapar virus Covid19.

Walikotapun berharap agar kualitas pendidikan di kota Jayapura tetap dijaga dan terus ditingkatkan demi terciptanya generasi cerdas anak Papua khususnya di wilayah kota Jayapura.

“Saya sangat peduli dengan pendidikan di Papua khususnya untuk kota Jayapura, maka itu saya berharap kualitas pendidikan yang ada harus dijaga dan semakin ditingkatkan, mengingat kota Jayapura sebagai tolak ukur bagi pendidikan di tanah Papua,” pintanya. (Nando)