by

Proyek PEN Simpang Bonglai, Yulias: Hasil Pekerjaan Secara Umum Sudah Bagus

-Daerah-173 views

KPK | Lampung Utara – Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara tindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai proyek PEN di Kecamatan Abung Tengah Kabupaten setempat.

Kepala dinas PUPR Lampura, Syahrizal, melalui Kabid Bina Marga, Yulias Dwi Antoro, mengungkapkan pihaknya sudah turun kelapangan bersama pihak Kejari Lampura. Hasil tinjau lapangan ditemukan beberapa pekerjaan yang memang dianggap belum ada perapihan pada galian siring yang masih ada sisa tumpukan tanah disebagian lahan warga dan lapangan tak jauh dari lokasi kantor camat setempat.

“Kita sudah turun kelapangan, didampingi pihak Kejari Lampura. Memang betul sih dilokasi pekerjaan pengangkutan hasil galian siring belum selesai, tapi pihak pemborong siap untuk menyelesaikan. Biar rapih juga lah pekerjaan itu,” ujar Yulias, diruang kerjanya, Senin, (28/03/2022).

Ia juga menyatakan pihaknya sudah menegur rekanan secara tertulis dalam konteks kedinasan. Ia juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan pekerjaan dianggap tidak begitu buruk, namun dibeberapa titik terdapat pekerjaan yang kurang baik dan rapih.

“Pekerjaan dibagian ujung itu sebenarnya merupakan pekerjaan volume lebih. Secara umum pekerjaan itu dianggap sudah bagus sih, tapi memang ada beberapa titik yang kurang rapih. tapi sudah kita tegur rekanannya secara tertulis,” tuturnya.(Hamsah)