by

Asisten III Sesalkan Insiden Mati Lampu Saat Musrenbang

-Daerah-51 views

KPK | Lampung Utara – Dalam menyampaikan sambutan Bupati yang diwakili Asisten III pemkab Lampung Utara pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( Musrenbang RKPD) tahun 2023 ditandai dengan insiden mati lampu di ruang tapis pemkab setempat, Jumat (25/03/2022).

Peristiwa itu terjadi saat Assiten III Pemkab Lampung Utara Sofian,  memberikan sambutan mewakili Bupati Budi Utomo yang berhalangan hadir. Terlihat seketika para peserta terkejut dan
panik melihat lampu mati secara tiba tiba, namun tak berselang lama lampu hidup kembali.

Musrenbang RKPD  Kabupaten Lampung Utara tahun 2023 yang di buka  langsung oleh Staf Ahli Provinsi,  Saiful Dermawan Mewakili Gubernur Lampung yang dihadiri Unsur Organisasi perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forum Komunikasi pimpinan Daerah  (Forkompinda) dan tokoh masyarakat.

Staf Ahli Pemprov Lampung Saiful Dermawan mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, Yang menjadi memprioritaskan utama adalah insfrastruktur, pertanian, pendidikan dan kesehatan”Ucap Saiful.

Sementara itu Asisten III Pemkab Lampung Utara,  Sofian usai mati lampu dalam sambutan nya mengatakan soal kemiskinan diharapkan pemaparan beberapa Kepala Dinas di Musrenbang RKPD tahun 2023 mendatang. Dapat menjadi tanggung jawab bersama dalam menanganinya,   seperti penanganan program stunting.

Usai melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2023, Saat di wawancarai awak media, Asisten II sangat menyesalkan insiden tersebut terjadi, Sofian menjelaskan seperti tidak adanya kesiapan panitia dalam mengelar agenda tahun ini. Yang di harapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali”Jelas Sofian. (Hamsah)