by

Dua Pelaku Persetubuhan Anak Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lamandau

-Hukam-114 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lamandau/Kalteng – Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di desa Samu Jaya, kecamatan Lamandau, kabupaten Lamandau dan berhasil di amankan Satreskrim Polres Lamandau, kamis (24/03/2022).

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S. I. K., M. H melalui kasat Reskrim IPTU I Wayan Wiratmaja menyampaikan, kasus ini terungkap setelah orang tua korban mengetahui anaknya yang berinisial UI dalam kondisi hamil dan orang tua korban langsung melaporkan ke Polres Lamandau, terang Wayan.

Wayan juga menambahkan, kami mendapatkan laporan pengaduan dari keluarga pada bulan februari 2022 kemudian Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa terungkap setelah adanya informasi dari guru UI bahwa UI tidak masuk sekolah dan setelah mendapatkan informasi tersebut kaka korban langsung melakukan pencarian terhadap korban, korban di temukan di rumah temannya, setelah di introgasi korban hamil, ujar Wayan.

Kejadian ini di ketahui setelah kaka korban mengambil handphone milik korban dan di temukan bahwa korban inisial UI ini bahwa pelakunya ada 2 orang yaitu inisial AD dan HD, awalnya si korban berhubungan dengan AD dan melakukan hubungan layaknya suami istri di lakukan sejak bulan juni 2020,AD tidak terima kalau UI ini hamil dan akhirnya putus setelah putus dari AD, UI/korban berhubungan lagi dengan HD (20).

Setelah di lakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya, atas perbuatannya tersebut pelaku di jerat pasal 81 ayat (2) UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU jo pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara dan 2 orang pelaku inisial AD dan HD sudah di tetapkan sebagai tersangka, tutupnya. Wartawan : Awi