by

Babinsa Kodim 1017 Lamandau Dampingi Kelompok Tani Rojo Koyo Desa Wonorejo

-Ragam-22 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lamandau/Kalteng – Babinsa Kodim 1017 Lamandau melaksanakan giat pendampingan kepada kelompok Tani Rojo Koyo dalam rangka pembuatan pakan dengan cara Silase) Fermentasi di desa Wonorejo, kecamatan Sematu Jaya, kabupaten Lamandau, Rabu (23/03/2022).

Dandim 1017 Lamandau melalui Babinsa Kopral Dua Fatoni menyampaikan, mengingat desa Wonorejo ini merupakan desa binaan Kodim 1017 rencana ke depannya desa ini akan di jadikan desa Argo Wisata karena desa ini sangat baik di bidang seni, sosial dan budaya dan bahkan akan di jadikan Program Kampung Berkah yang mana ide ini di usung oleh Korem 102 Panju Panjung, terang Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni menambahkan, dalam kegiatan ini, kami di dampingi langsung oleh kades desa Wonorejo M. Gupron, selain melaksanakan diskusi mengenai teori cara pembuatan pakan dengan Silase/Fermentasi bersama kelompok tani yang berjumlah 5 orang, kami juga melaksanakan Aplikasi lapangan/praktek secara langsung metode pembuatan pakan dengan cara Fermentase tersebut, jelas Fatoni.

Metode pakan Fermentase ini bertujuan supaya apabila menyimpan dalam jumlah banyak dapat bertahan lama tanpa mengurangi kandungan Nutrisi yang ada pada pakan tersebut dan kami berharap dengan cara ini kuallitas ternak khususnya kambing akan semakin baik dan memiliki harga jual yang tinggi sehingga mampu mendongkrak omset penjualan kambing terutama di desa Wonorejo ini, tutupnya. Wartawan:Awi