by

P3AKB Kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia Kota Kediri Laksanakan Kegiatan Safari KB

-Berita-74 views

KPK | Kota kediri – P3AKB Kota Kediri gelar IUD dan Inplant gratis untuk 100 calon peserta KB, Acara d i gelar selama 2 hari rabu 23/03/2022 sampai dengan kamis 24/03/2022 bertempat di Tempat Praktik Bidan Mandiri (Bidan Delima) sekaligus Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Kediri ,jl. Semeru 6A no 11 Campurejo mojoroto.

Darmining, S.Sos.S.Tr.Keb, M.Kes(Ketua IBI Cabang Kota Kediri) menuturkan Layanan KB secara gratis kepada masyarakat ini bertujuan : Untuk mengendalikan jumlah penduduk.Untuk mengatur jarak kehamilan / kelahiran.Dengan KB seorang ibu/orang tua bis mengasah, mengasuh dan mengasihi anak dengan maksimal.Melalui KB juga dapat menurunkan AKI, AKB dan jg menurunkan kejadian stunting.

“Alhamdulillah di masa sekarang banyak yang menyadari perlunya KB untuk mengatur jarak kehamilan agar bisa 0merawat anak dan keluarga dengan baik.Jenis KB yg dilayani adalah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang IUD dan implan bagi 100 orang. Lebih lanjut Darmining menyampaikan Dalam kesempatan ini banyak warga yang antusias mengikuti acara ini,namun dikarenakan masih dalam situasi pandemi jadi acara di bagi 2 hari untuk tetap menjaga protokol kesehatan” Tuturnya

Tenaga paramedis yang dilibatkan dalam safari ini terdiri dari 8 bidan, serta PLKB dengan akseptor. Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat, karena merasa terbantu.

Di tempat terpisah kepala dinas P3AKB kota Kediri SUMEDI, SKM.MM menyampaikan “dengan adanya program ini kami berharap keluarga layak anak di Kota Kediri pada khususnya terlaksana dengan baik yang erat kaitannya dan muaranya terciptanya keluarga sejahtera, terbangunnya kesehatan ibu dan anak.
(Team redaksi)