by

Oknum Dinas PUPR Lampura Diduga Ada Kongkalikong dengan Pemborong

-Berita-222 views

KoranpemberitaanKorupsi.Com | Lampung Utara – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Utara diduga lalai dalam pengawasan pekerjaan proyek simpang bonglai – kantor camat Abung Tengah Kabupaten setempat.

Dalam pengawasan pekerjaan proyek, DPUPR Lampura menempatkan satu staf pengawas lapangan, dan pekerjaan tersebut juga diawasi oleh konsultan pengawas. Namun dilapangan diduga pekerjaan fisik tersebut minim akan pengawasan.

Dalam serah terima pekerjaan sementara juga diduga tim PHO main mata dengan rekanan. Sebab hingga berakhirnya kontrak, pekerjaan proyek masih menyisakan pekerjaan yang belum rampung.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bidang bina marga DPUPR Lampura, Efrianto, saat disambangi diruang kerjanya sedang tidak berada ditempat. Akhirnya wartawan harianmomentum mengkonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu, (23/03/2022). Dalam percakapan tersebut dirinya berkilah bahwa pekerjaan tersebut belum diserahterimakan.

“Itu kan belum serah terima pekerjaan, pencairan aja belum,” kilahnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga DPUPR Lampura, Yulias Dwi Antoro, saat dihubungi mengatakan pihaknya sudah bekerja secara maksimal. Mulai dari menegur pihak rekanan, maupun tinjau lapangan setelah terbit pemberitaan.

“Kami sudah berusaha maksimal, namun rekanan proyek agak susah diarahkan, ini saya lagi dilapangan, nanti saya akan tinjau kembali kelokasi. Mudah-mudahan permasalahan ini segera selesai,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Yulias, pekerjaan tersebut sudah PHO. Ia juga sempat meminta agar pemberitaan jangan terlalu menghakimi dinas tempatnya bekerja.

“Pekerjaan betul sudah PHO, tapi tolong agar dalam pemberitaannya berimbang. Enggak apa bawa nama dinas, saya tidak melarang,” tukasnya. ( TIM)