by

Pilkakam Serentak di Kecamatan Dente Teladas Diduga Catut Dana Publikasi Awak Media

-Berita-66 views

KPK | Tulang Bawang Lampung – pemilihan Kepala Kampung Serentak di Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung yang menggunakan dana anggaran APBN dan dana APBD yang berkisar Rp 40.000.000. Perkampung.

Dana anggaran yang di alokasikan dari dana APBN sebesar Rp 20.000.000 dan dana APBD Rp 20.000.000 perkampung. Dengan total Rp 40.000.000. Tentu itu semua untuk menyukseskan dan meringan kan beban bagi pihak calon kepala kampung di kabupaten setempat.

anggaran tersebut tentunya akan di pergunakan untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkakam setiap Daerah pemilihan.

Pimilihan Kepala Kampung (Pilkakam) di Kecamatan Dente Teladas ada 6 Kampung yaitu :

  1. Kampung Teladas Pj Rusli
  2. Kampung Kekatung PJ Hendriwansyah
  3. Kampung Mahbang Taufik Ibnu Hakim
  4. Kampung Pasiran jaya Suratman
  5. Kampung Bratasena Adi Warna PJ Marsono
  6. Kampung Bratasena Mandiri PJ Eko Haryanto.

Disisi lain kampung Mahbang wakil ketua panitia Pilkakam Rohman. Menyampai kan kepada media terkait pengguna anggaran penyelenggara Pilkakam serentak di Kecamatan Dente Teladas khususnya di kampung Mahbang, tentunya di peruntukan, untuk menyukseskan Pilkakam yang di laksanakan di setiap kampung wilayah tersendiri. Namun terkait dana untuk Publikasi Rekan rekan Media, kami tidak menganggarkan , ini saja bisa2 kami nombok, untuk melaksana kan kegiatan ini,” ucap dia di ruang kerja Rabu 16/03 /22

Bersamaan dengan Kampung ke Katung Pj yang di Pimpin Hendriwansyah. Ketua panitia Pilkakam Zaini
Sekertaris Yanto dan bendahara Husen. Penuh dengan berbagai kesibukan ada nya kegiatan Pilkakam di wilayahnya. Amir pun selaku kaur pembangunan di Kampung ke Katung bersama Hendriwansyah nampak terlihat sibuk belum bisa di pintai keterangan saat itu oleh wartawan.

Di tempat yang berbeda Kampung Bratasena Adi Warna Kamis 17/03/22 Dengan lima calon mata pilih sebanyak 2276 Dan 5 (TPS) Ketua panitia Suyanto, Wakil ketua Jumiran, Sekertaris Pery Setiawan, Bendahara Samsul

“Sekertaris Pilkakam menyebut kan untuk di kampung kita kegiatan Pilkakam Sumber dana dari APBN sebesar Rp 20.000.000 dan sumber dana dari APBD Rp 20.000.000 Total Rp 40.000.000

Tentu nya dengan ada nya anggaran itu di peruntukan untuk menyukseskan kegiatan Pilkakam yang berada di wilayah nya. Kami pun menganggarkan untuk publikasi Rekan rekan awak media walau pun hanya sedikit, karena awak media itu mitra kita semua dan sebagai corong informasi Publik.

“Di sisi lain kami jajaran panitia Pilkakam kampung Bratasena Adi Warna tentunya sangat mengaprisiasi atas dukungan dari berbagai kalangan yang telah bersusah payah untuk ikut serta mennyukses kan Pilkakam di kampung kami, karena kami yakin Tampa ada dukungan dari berbagai pihak , tentu pelaksanaan Pilkakam di kampung kami , tidak akan berjalan dengan Maksimal,” imbuh nya (tab)