by

Turnamen Mandala 2022 Resmi Ditutup Wali Kota Jayapura

-Berita-31 views

KPK | kota Jayapura – Turnamen Mandala 2022 resmi ditutup Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano di GOR Cenderawasih, Senin (14/3/2022).

Turnamen yang diikuti 37 tim dari Papua juga luar Papua, dari 16 nomor yang dipertandingkan pada turnamen tersebut, delapan diantarnya dimenangkan Persatuan Bulutangkis (PB) Mandala.

Persatuan Bulutangkis Mandala berhasil menang di nomor tunggal usia dini Putra, juga usia dini tunggal Putri. Tunggal Pemula Putra, tunggal Remaja Putra, tunggal Taruna Putri, ganda Dewasa Putri, dan ganda Dewasa Putra.

Pada kesempatan yg sama, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengapresiasi dan menilai turnamen Mandala Open 2022 yang barusan digelar PB Mandala adalah merupakan turnamen yang bergensi, lagi berkualitas.

Pulah dirinya BTM menyebut turnamen Mandala Cup sudah masuk dalam agenda KONI Kota Jayapura dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).
” Turnamen ini akan kami selenggarakan tiap tahun dikota Jayapura, dan merupakan sebuah event yang berkualitas dan bergengsi, sangat luar biasa, tentu jadi hiburan buat seluruh masyarakat,” ujarnya.

Disela waktu Pembina PB Mandala, Farida Maswi mengaku bangga atas pencapaian dari seluruh pemain.

Kemenangan ini baginya, merupakan hasil dari pembinaan dan latihan serius yang selama ini dijalani para pemain.

” Puji Tuhan setelah melihat perkembangan mereka, terus terang saya sangat puas. Meskipun kita tidak juara umum setidaknya PB Mandala bisa merahi hasil yang positif. Sebab hampir rata-rata prestasi dari PB Mandala semua,” katanya.

Farida menambahkan, bahwa untuk menambah pengalaman dan jam bertanding para punggawanya, Farida berencana akan mengikut sertakan PB Mandala pada kejuaraan Bulu tangkis di luar Papua.

” Menyangkut Event-event di luar Papua saya berharap kita harus ikut. Kita harus tunjukan dan buktikan kalau kita bisa, bisa memperkenalkan Papua di luar juga. Seperti yang sudah kita rencanakan. Pastinya kita akan mengirimkan yang terbaik di sini,” tambahnya mengakhiri. (Nando)