by

Aksi Bela Islam Aliansi Masyarakat Lampung Utara Logmat Tugu Payan-Kantor Menag

-Berita-61 views

KoranPemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Aliansi masyarakat Lampung Utara lakukan aksi damai bela islam dengan slogan ‘Pecat Yakut’ dari jabatan sebagai Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia. Yakut dianggap telah melakukan penistaan agama karena telah menganalogikan Suara Adzan dengan gonggongan anjing.

Ungkapan itu dianggap tidak pantas keluar dari seorang pejabat tinggi sekelas Menteri, mereka tidak akan berhenti menyerukan kezaliman yang terjadi di Negeri Republik Indonesia.

“Kita menyampaikan akan menuntut Menteri Agama untuk meminta maaf kepada umat islam. Kemudia, kami minta agar bapak Presiden untuk memberhentikan Yakut dari Menteri Agama, kalau tidak mau, kami minta Bapak Presiden untuk mundur dari jabatanya.” tegas Meri, perwakilan aksi saat di depan Kantor Kementerian Agama, Lampung Utara, rabu 9 Maret 2022.

Sementara perwakilan lainya, menyerukan akan terus melawan terhadap penistaan agama, dan terus melawan kezaliman kezaliman yang menyangkut akan akidah agama.

Diketahui, mereka yang tergabung dalam aksi damai itu antara pemuda IMM, HMI, Pemuda Pancasila, Paku Banten, BKMT, serta tim emak-emak bela islam.

Kalau keinginan mereka tidak dipenuhi maka tidak menutup kemungkinan akan terus turun berjilid jilid sampai keinginan terpenuhi

Aksi damai dilakukan di Bundararan Piyan Mas dan dilanjut menuju Kantor Kementerian Agama Lampung Utara.(Hamsah)