by

Penegak Hukum Diminta Tindak Tegas Koperasi Bang Titil yang Diduga Ilegal di Kobar

-Hukam-305 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Maraknya simpan pinjam ilegal yang bermoduskan koperasi dan tidak sesuai standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) sudah sangat meresahkan warga, sabtu (05/03/2022)

Simpan pinjam yang bermoduskan koperasi ini di lakukan secara individu dan di duga tidak mempunyai legalitas resmi serta tidak memiliki kantor yang resmi, bahkan untuk bunga pinjaman nya pun sebesar 20% setiap pinjaman.

Salah satu di antara nya yang beralamat rumah di perumahan Akasia berinisial JL dan perumahan Beringin Rindang berinisial BR di kecamatan Arut Selatan, kabupaten Kotawaringin Barat.

Ada berapa warga yang bertemu awak media yang tidak mau di sebutkan namanya mengeluhkan dan bercerita, “sangat di sayangkan pemerintah daerah, instansi terkait serta penegak hukum tidak menindak tegas para oknum tersebut”.

Dan juga di lapangan para oknum pelaku koperasi simpan pinjam atau yang biasa di sebut bang titil ini di duga sering melakukan perlakuan yang kurang sopan kepada nasabahnya bahkan sampai menyita barang atau kartu tanda penduduk (KTP). Tim