by

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Kobar Laksanakan Program Nol Sumbatan

-Daerah-70 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya banjir khususnya di dalam perkotaan yang di akibatkan curah hujan yang terkadang cukup tinggi, dinas PUPR Kobar melalui Bidang Sumber Daya Air melaksanakan program Gerakan Satgas Nol Sumbatan, rabu (02/03/2022)

Kepala dinas PUPR Kobar, Dr. Ir. M Hasyim Mualim MT menyampaikan, untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang terkadang cukup tinggi di dalam kota khususnya Pangkalan bun dan sekitarnya, kami dari dinas PUPR melaksanakan progam Gerakan Satgas Nol Sumbatan melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) terutama di saluran induk menuju sungai Buun dan jl. Iskandar di samping warung makan cak mber, terang Hasyim.

Hasyim juga menambahkan, kegiatan Gerakan Satgas Nol Sumbatan ini membersihkan saluran drainase induk dengan melaksanakan pengangkatan sampah, gulma dan sedementasi pada saluran induk karena kalau hal ini tidak di laksanakan maka saluran drainase akan menjadi tersumbat sehingga air yang datang dari curah hujan yang cukup tinggi akan meluap dan terjadilah banjir, jelas Hasyim.

Kami juga berharap kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam menanggulangi serta mencegah terjadinya banjir di perkotaan akibat curah hujan yang cukup tinggi terutama tidak membuang sampah pada saluran-saluran air atau drainase sehingga membuat saluran air tidak berjalan atau tidak berfungsi dengan normal, tutupnya. Wartawan:L/R