by

Pelaku Pencurian Buah Sawit Berhasil Diamankan Polsek Arut Utara

-Hukam-1,067 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Polsek Arut Utara kembali berhasil mengungkap kasus pencurian buah sawit di PT. SINP (Sinar Indah Nusantara Pagi) di kecamatan Arut Utara, kabupaten Kotawaringin Barat, jumat (25/02/2022).

Kapolsek Arut Utara, IPTU Agung Sugiarto SH menyampaikan, kejadian ini bermula saat melaksanakan patroli bersama pada jumat, (25/02/2022) sekitar pukul 16.00 wib untuk pengamanan di areal perkebunan kelapa Afdeling Charly blok 23 milik perusahaan perkebunan PT. SINP melihat seseorang yang sedang membawa buah kelapa dengan menggunakan angkong dari dalam blok, petugas pun langsung mendatangi dan mengamankan orang tersebut yang berinisial HDR alias ATG, saat di interogasi pelaku mengaku kalau buah kelapa sawit di ambil dengan cara di panen dan itupun di lakukan bersama 5 orang rekannya yang pada saat itu sempat kabur terlebih dahulu, jelas Agung.

Agung juga menambahkan, atas dasar laporan di Polsek, LAPORAN POLISI NOMOR: LP/B/07/II/2022/SPKT.UNIT RESKRIM/POLSEK ARUTA/RES KOBAR/POLDA KALTENG TGL 25 FEBRUARI 2022,kami akan mengembangkan kembali kepada 5 orang tersangka yang sempat melarikan diri dan akan kita buat DPO, 5 orang tersebut adalah 1.Jjg(bapak), 2.Adg(anak), 3.Dws, 4.Wn dan 5.Tgl yang masing-masing berperan sebagau tukang egrek, pemanen, tukang angkong dan sebelum melakukan pencurian buah sawit mereka sempat berkumpul di salah rumah pelaku untuk menyusun rencana pencurian tersebut, terang Agung.

Barang bukti yang kami amankan berupa, 67 janjang TBS kelapa sawit, 4 buah tojok, 1 buah besi pipa egrek dan 1 buah angkong, akibat kejadian ini PT. SINP (Sinar Indah Nusantara Pagi) mengalami kerugian sebesar Rp. 4.826.250 (empat juta delapan dua puluh enam ribu dua ratus lima puluh ribu rupiah), tutupnya. Wartawan:L/R