by

GERAK Gelar Aksi Pertanyakan Anggaran Kominfo

-Berita-159 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kediri – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (LSM GERAK INDONESIA) menggelar aksi damai di depan kantor dinas kominfo kabupaten Kediri,jalan Sekartaji no 2 Sumber Doko Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri.

Pada aksi kali ini puluhan Anggota LSM dan Media mempertanyakan transparansi anggaran tahun 2022. Selain itu, masa aksi juga menanyakan kelanjutan proses hukum mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan, yang saat ini proses hukumnya sedang berjalan di Pengadilan Tinggi Surabaya.
Syaiful Iskak selaku Kordinator aksi kali ini mengatakan, kedatangannya ke Dinas Kominfo Kabupaten Kediri agar dalam kasus korupsi yang menyeret mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, tidak terulang kembali di lingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

“Kami melakukan aksi pada kali ini untuk kejadian kasus korupsi di Dinas Kominfo yang sedang disidangkan agar tidak terulang kembali, disamping juga kami meminta transparansi anggaran pada tahun 2022,” terangnya.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden antara peserta aksi dengan pihak kepolisian. Dimana para anggota aksi meminta masuk ke dalam kantor dinas kominfo dan dihalau oleh pihak kepolisian.

Setelah adanya kejadian tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Ibnu Imad bersedia menemui para peserta aksi dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan terjadi tanya jawab dengan peserta aksi.

Dalam tanya jawab itu, peserta aksi menanyakan tentang anggaran yg di kelola oleh mantan Kepala Dinas Kominfo yg sekarang sudah di tetapkan sebagai tersangka dan di adili di Kajari Surabaya. ‘Dan Plt Kepala Dinas menyebutkan tidak tahu.’

Saat ditanya mengenai besaran anggaran untuk tahun 2022, kembali jawaban dari Plt Kepala Dinas Kominfo juga tidak mengetahui.

Setelah tidak mendapatkan penjelasan dari Plt Kepala Dinas Kominfo, dan tidak mendapat jawaban yang memuaskanl, peserta aksi meminta untuk diusut tuntas dan membubarkan aksi dengan tertib. Selama proses demonstrasi, sepanjang Jalan Sekartaji, ditutup total. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M. ( Lisa DS )