by

Pelaku Asusila Anak di Bawah Umur Diamankan Polsek Pangkalan Banteng

-Hukam-303 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Polsek Pangkalan Banteng, jajaran Polres Kobar berhasil mengamankan seorang pelaku kasus asusila anak di bawah umur, senin (21/02/2022).

Kapolsek Pangkalan Banteng IPTU Faisal Firman Gani, S. T. K. , S. I. K menyampaikan, dari hasil laporan seorang warga EY yang menyampaikan bahwa dj desa Amin Jaya telah terjadi tindakan asusila terhadap anak di bawah umur dengan dasar LP/B/05/II/2022/SOKT.UNIT RESKRIM/POLSEK PANGKALAN BANTENG/POLRES KOBAR/POLDA KALTENG, Tanggal 20 februari 2022 sekitar pukul 16.00 wib dan kejadiannya berawal pada rabu, 17 november 2021,pukul 24.00 wib, terang Faisal.

Faisal juga menambahkan, kejadian asusila ini bermula pada saat korban selesai latihan Silat di belakang masjid desa Amin Jaya, pelaku mengajak korban yang merupakan pelatih Silat mengajak korban untuk jalan-jalan menggunakan sepeda motor menuju jalan arah pemakaman desa Amin Jaya, di tempat yang sepi inilah si pelaku mengajak korban untuk melakukan hubungan layaknya suami istri, korban saat itu sempat menolak ajakan si pelaku namun pelaku KM sempat mengancam korban akan memberitahu orang tuanya karena merasa takut, korban akhirnya menerima ajakan pelaku KM dan terakhir pelaku KM berhubungan badan pada desember 2021,jelas Faisal.

Barang bukti yang kami amankan berupa, satu buah baju Pencak Silat warna hitam, satu buah celana Pencak Silat warna hitam dan satu buah celana dalam wanita warna hijau, pelaku akan di kenakan pasal 81 Undang-Undang RI no 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pergantian UU no 01 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak tutup Faisal. Wartawan:L/R.