by

Ketua DPW BAIN HAM RI Lampung Akan Investigasi Ulang 11 Desa

-Berita-84 views

KPK | Mesuji Lampung – Terkait adanya temuan dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) di beberapa desa yang ada di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Ketua Umum DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung Ferry saputra, Ys, dalam minggu – minggu ini akan menurunkan Tim gabungan yaitu, Tim Advokasi dan Investigasi serta Kepala Departemen aintelijen DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung.

Menurut Ferry Saputra, penurunan tim gabungan tersebut guna untuk investigasi ulang permasalahan dugaan korupsi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Way Serdang.

“Investigasi ulang ini akan kami fokus di 11 desa termasuk Desa Buko Poso,” ujar Ferry melalui pesan WhatsApp, Selasa (15/02/2022).

“Selain yang sudah kami laporkan ke Kejaksa Negeri Tulang Bawang, masih banyak lagi temuan tim kami di desa – desa lain yang ada di Kecamatan Way Serdang karena itu untuk melengkapi data dan bahan keterangan kami harus investigasi ulang,” tambah Ferry.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, “hasil dari tim investigasi ulang tersebut akan kami rapatkan dengan Kepala Departemen Hukum dan Ham, dan Ketua Bidang Hukum DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung, setelah itu hasil dari kesimpulan rapat jika memenuhi unsur dua alat bukti yang cukup maka akan kami laporkan kepada APH yang berwenang di Provinsi Lampung.” Tutupnya