by

Diduga Kades Nyapah Banyu Tantang Pemerintah Tidak Ikuti Aturan Perundang-undangan

-Daerah-409 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Terkait dengan pengangkatan para aparatur Desa nyapah banyu selaku Kades robet andi kusuma tantang aturan mentri.

“ peraturan mentri tentang undang undang desa no 6 tahun 2014. berisi kan tentang undang undang desa yang berbunyi.untuk mencalon diri sebagai aparatur desa (perangkat desa) minimal 20 tahun dan maksimal 42 tahun.bila mana masih menjabat maksimal usia 60 tahun. Dan pendidikan paling rendah sma sederajat.

Selain itu ada di antara perangkat yang sudah mencapai usia sudah mencapai 46 tahun. Seolah olah kades nyapah banyu robet andi kusuma selaku kepala desa nyapah banyu tidak mengindah kan peraturan mentri tersebut.

Ada pun di antara perangkat desa yang baru sudah tidak layak atau sudah melebihi peraturan perundang undangan yang di tetap oleh pemerintah.

Semesti nya Kepala desa harus berkoordinasi ke Camat, selanjutnya dibentuk Tim Penjaringan Perangkat Desa dgn Syarat2 yg diatur dalam

  1. Undang2 Desa No 6 Th 2014 Pasal 50 Ayat 1
  2. Permendagri No 83 Th 2015 Pasal 2
  3. Permendagri No 67 Th 2017 Pasal 2….

Untuk itu kepada pihak terkait.camat abung pekurun dina’s pmd kabupaten lampung utara.serta jajaran nya. untuk segera di tindak lanjuti persoalan ini agar tidak bergejolak di lingkungan masyrakat.

Agar tercipta masyrakat yang sejahtra dan berinisiatif Untuk itu kami berharap kepada pihak Terkait agar dapat menindak lanjuti permasalahan ini.agar pemerintahan desa berjalan sesuai dengan perundang undangan desa.

Sangsi dan hukuman bagi kepala desa yang tidak mematuhi perundang undangan. kepala desa yang menjabat.guna untuk pembenahan : desa yg maju.makmur dan sejahtra.