by

Laskar Merah Putih Lampung Investigasi Aduan Warga

-Berita-47 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Salah seorang Nasabah Bank BRI Teluk Betung bernama Sri Kuncari Warga Sukarame membuat aduan ke kantor Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Lampung. Dia mengadu pada Senin (14/2/2022) bahwa rumah tinggalnya telah dilelang oleh fihak Bank BRI dan dirinya dirugikan.

Kemudian Sri Kuncari memberi surat kuasa kepada Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Lampung untuk memberi bantuan guna mengurus persoalan yang sedang dihadapinya.

Setelah mempelajari persoalan Sri Kuncari, Team Ormas Laskar Merah Putih melakukan investigasi dengan menurunkan team ke lapangan, ahirnya mendapatkan info yang dibutuhkan guna melengkapi berkas yang akan diajukan.

Selanjutnya pada tanggal 26 Januari 2022, Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Lampung menyurati Kantor OJK Provinsi Lampung terkait persoalan rumah tinggal berikut tanah yang dimiliki Sri Kuncari yang dianggap telah merugikan dirinya, seperti yang telah dituangkan dalam surat kepada OJK, nilai lelang jauh dari harga limit pasar yang didapat, sebab harga tanah paling rendah didaerah tersebut sebesar Rp2 juta per meter. Sementara luas tanah yang dimilikinya 1.862 meter jadi sekitar Rp3.724.000.000.

Di atas lahan tersebut juga ada bangunan diperkirakan sekitar Rp1.000.000.000, totalnya Rp4.724.000.000. Sementara pemenang lelangnya Bapak Sofuan hanya membayar Rp1.200.000.000, selisih Rp3.524.000.000. Jadi disini Sri Kuncari merasa Dirugikan.

Fihak OJK baru membalas jawaban Surat dari Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Lampung melalui WhatsApp (WA). Dalam WA nya menanyakan tentang surat kuasa dari Sri Kuncari untuk segera difotokan dan dikirimkan melalui WA atau email guna syarat melengkapi pengaduan surat Sri Kuncari.