by

Masyarakat Meminta Bantuan Kapolri dan Kapolda Lampung

-Hukam-78 views

koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Dengan adanya himbauan kapolri untuk jajaran nya agar bekerja profesional, khabar tersebut tak sedikit masyarakat bawah senang dengan adanya intruksi tersebut, tapi ibarat menanam padi di ladang, ibarat kata pepatah pasti ada rumput atau ilalang nya sedikit di tengah padang tanaman padi yang bagus,.

Di lampung utara beberapa bulan yang lalu telah melaksanakan pilkades serentak, tapi di balik pilkades serentak ada satu desa yaitu desa gunung besar kecamatan abung tengah kabupaten lampung utara, yang mana di desa tersebut ada anggota kepolisian berdomisili di desa tersebut, dan angota kepolisian tersebut kebetulan bertugas di polsek setempat, tak tanggung dia menjabat sebagai wakapolsek,.
Benar aturan yang ada kalau pihak kepolisian tidak boleh ikut dalam mendukung acara pilkades tersebut, tapi itu bisa dirasakan oleh masyarakat kalau siapa pendukun dan siapa yang tidak mendukung.

Sebagian masyarakat menjelaskan, bahwa setelah usai nya acara pilkades tersebut dan sudah ditentukan pemenangnya karna di pilih masyarakat, pihak yang kalah tak mau terima, dan ada juga isu yang beredar atau diduga pihak kepolisian atau waka polsek yang berdomisili di desa tersebut ngamuk ngamuk karna alasan nya jagonya kalah.

Tak sampai disitu, masyarakat juga merasakan kalau masarakat sekarang sudah di kotak kotak alias di pecah belah oleh pihak yang kalah.

Sekarang ini adanya virus yang bernama unicron, pihak kepolisian juga yang dari polsek setempat bersama wakapolsek selalu membubarkan anak-anak muda yang nongkrong, dengan alasan kalau lebih dari jam 10 malam maka jangan salahkan kalau saya gelandang ke polsek ancam wakapolsek yang berinisial jm.

Tapi yang aneh nya lagi itu yang di bubarkan dan membawa personil di tempat lokasi warung masyarakat yang tidak mencoblos yang isu nya dia jagokan, sedangkan yang nongkrong di rumah calin kades yang kalah biasa biasa saja bahkan sampai jam 1 malam lebih, walau mereka karaoke an dengan speker kuat kuat.

Tak sampai di situ, jm juga pernah menghina pekerjaan profesi wartawan, dengan sebutan wartawan kampung itu lapar semua, yang mana wartawan tersebut tidak mengubris nya karna memandang masih satu desa.

Harapan masyarakat kepada kapolri dan kapolda agar kiranya bapak jendral bisa membantu masyarakat setempat, supaya wakapolsek kecamatan abung tengah kabupaten lampung utara ini di pindah tugaskan sajalah, jangan sampai dia ada di kecamatan setempat, karna dengan adanya dia menjadi wakapolsek disana masyarakat yang tidak mencoblos jagonya di pilkades tersebut merasa tidak nyaman, selalu dihantui rasa takut.

Dan kiranya bapak kapolri dan bapak kapolda benar benar menanggapi permintaan masyarakat kecil, kalau bisa pindah hingga keluar propinsi, sehingga ketenangan di dalam bermasyarakat kembali nyaman.
Masyarakat memohon agar bapak bapak jendral benar benar memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Jhon