by

Sat Samapta Polres Kobar Laksanakan Giat Rutin Pengendalian Massa

-Hukam-85 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Sat Samapta Polres Kobar jajaran Polda Kalteng menggelar kegiatan rutin latihan Pengendalian Massa (Dalmas), rabu (02/02/2022) pukul 09.00 wib.

Kasat Samapta Polres Kobar AKP Waris Waluyo, S.H menyampaikan, kegiatan Dalmas ini kami laksanakan untuk memelihara kemampuan skil setiap personil Satsamapta sekaligus bertujuan untuk meningkatkan skil individu dan ikatan pleton agar lebih mahir serta terampil dalam kemampuan mengendalikan massa, ungkap Waris.

Waris juga menambahkan, dalam kegiatan latihan, anggota di berikan materi latihan Dalmas berupa Drill dasar, Aplikasi, Formasi bersaf dan Formasi berlindung,selain itu di berikan juga latihan mempergunakan Tameng PHH, Tongkat Lecut/rotan, Tali Dalmas, Megaphone. Camera dan Handycam,latihan pengendalian massa ini di laksanakan secara teratur sehingga personil Satsamapta selalu siap apabila menghadapi situasi yang urgen dan mampu mengaplikasikan di lapangan, tutup Waris.

Kegiatan latihan Dalmas ini di laksanakan di halaman apel Polres Kobar karena cukup representatif dan luas untuk Drill aplikasi. Wartawan:L/R.