by

Viral Vidio Diduga Hina Orang Kalimantan, Ketua Gerdayak Kobar Angkat Bicara

-Berita-163 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Beredar vidio viral yang menghina Orang kalimantan yang dilakukan oleh Edi Mulyadi Dkk membuat masyarakat yang ada di pulau Borneo geram.

Menanggapi vidio viral terkait penghinaan yang menyebut kalimantan adalah tempat pembuangan anak jin dan mengatakan kalimantan adalah tempat kuntilanak dan genderuo serta bernuansa rasis dengan mengatakan monyet,ketua Ormas kesukuan Gerdayak kobar angkat bicara,Minggu(23/01/2022).

“Tangkap dan Proses sesuai Hukum yang Berlaku”Edi Mulyadi Dkk.

Ketua GERDAYAK Kobar Wendy S Loentan,kepada awak media ini mengatakan”Pernyataan Edi Mulyadi ini bila tidak di tindak lanjuti lama kelamaan akan dibenarkan,pungkasnya.

lanjut Wendy,pembiasaan perbuatan Rasisme inilah yang menjadi pemecah belah Bangsa dan Negara.

“Pada perinsipnya Rasisme adalah bentuk diskriminasi yang dilakukan terhadap suatu individu atau kelompok berdasarkan Ras,suku,warna kulit,keturunan,atau asal usul etnis yang melekat pada individu atau kelompok tersebut,terang wendy.

Dengan demikian secara yuridis-formal peristiwa Hukum sudah terjadi dalam kasus ujaran kebencian dan Rasisme oleh edi Mulyadi terhadap Orang Kalimantan.

Wendy menambahkan,Rasisme sangat tidak dibenarkan dengan alasan apapun.seharusnya faham tentang rasisme telah usai diperdebatkan Orang Kalimantan adalah kesatuan dari Bangsa yang besar ini,ujar wendy. Wartawan:R/L

News Feed