by

DPD Fordayak Kobar Kecam Keras Pelaku Penghina Kalimantan yang Sedang Viral

-Berita-193 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – ,Atas beredarnya vidio viral di duga penghinaan dan Rasisme terhadap Orang kalimantan membuat masyarakat yang tinggal di pulau Borneo Geram.

Penghinaan dan Rasisme yang dilakukan Edy Mulyadi Dan Kawan-Kawan nya sudah mengusik ketentraman dan kedamaian di pulau borneo yang selama ini terbilang kondusif dari isu-isu sara.

Dengan beredarnya vidio penghinaan dan rasis tersebut Ormas kesukuan DPD Fordayak yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat(Kobar)Kalteng geram dan mengutuk keras pelaku penghinaan tersebut.

Ketua Fordayak Kobar Kristianto Dtunjang yang akrab di sapa Deden kepada awak media mengatakan, minggu (23/01/2022) malam.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan meminta agar saudara Edy Mulyadi Dkk bertanggung jawab atas ucapannya,pungkas deden.

Lanjut Deden,meminta agar edy mulyadi segera diusut secara hukum oleh pihak berwajib dalam hal ini kepolisian serta menuntut edy mulyadi disidang Adat di Tanah kalimantan atas penghinaan dan rasisme sesuai hukum adat yang berlaku yang disepakati di Tumbang Anoi.

Deden juga menambahkan,Mendukung penuh Aksi Damai koalisi Adat dan Ormas dayak yang akan di gelar di Palangka Raya terkait penghinaan yang dilakukan oleh Edy Mulyadi dkk .Jika Edy Mulyadi dkk tidak mematuhi tuntutan ini, maka saudara Edy Mulyadi dkk tidak boleh menginjakkan kakinya sejengkalpun di tanah dayak Borneo Kalimantan, tegas Deden. Wartawan:L/R

News Feed