by

Langkah Bupati Kobar Bangun Rumah Warga Terdampak Abrasi Diapresiasi

-Berita-110 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – Langkah Bupati Kobar Hj.Nurhidayah SH.,MH untuk membangun rumah warga yang terdampak abrasi di desa Keraya,kecamatan Kumai mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD.

Ketua DPRD Kobar H.Rusdi Gozali usai serah terima 7 buah rumah hasil pembangunan yang di serahkan langsung oleh Bupati Hj.Nurhidayah,rabu (12/01/2022) menyampaikan,kami sangat mengapresiasi ibu Bupati beserta jajaran pemerintah daerah yang bergerak cepat untuk merelokasikan sejumlah kepala keluarga yang rumah nya terdampak abrasi pantai yang terjadi pada tahun 2020 lalu,terang Rusdi.

Rusdi juga menyampaikan,desa-desa pesisir pantai di kecamatan Kumai merupakan wilayah yang rawan terkena dampak abrasi pantai,kami berharap semoga ke depannya nanti lokasi yang rawan bencana jangan lagi di jadikan tempat pemukiman warga,ujar Rusdi.

Pembangunan rumah warga yang terdampak bencana pada tahap pertama baru ada 7 unit rumah yang di bangun oleh pemerintah daerah dan insya Allah pada tahun 2022 ini akan di lanjutkan kembali sebanyak 50 unit melalui program peningkatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengingat berdasarkan data ada 800 unit yang perlu di relokasi dan semoga dengan program ini bisa membantu masyarakat yang saat ini khawatir karena adanya gelombang pasang,jelas Rusdi.

Lokasi tersebut bisa juga di manfaatkan untuk pengembangan obyek wisata baru di wilayah pesisir pantai setelah di lakukan relokasi apalagi pemerintah daerah akan melakukan penanaman mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi dan dapat di jadikan juga sebagai obyek wisata mangrove. Wartawan:L/R.

News Feed