by

Kaban Kesbangpol Adakan Forum Komunikasi Antar Lembaga Ormas

-Daerah-402 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kobar/Kalteng – kepala badan kesatuan bangsa dan politik(kesbangpol)Edy Faganti inisiasi lembaga Ormas/LSM yang ada di kobar untuk menjalin sinergitas kekompakan serta menjaga kamtibmas khususnya di kab.Kotawaringin Barat(Kobar)kalteng.

Kegiatan forum komunikasi untuk menjalin silaturahmi antar lembaga ormas/LSM ini diadakan di Aula kesbangpol kotawaringin barat kalteng yang juga di hadiri Polres yang mewakili kasat intel,Kodim 1014/p.bun serta dari kejari yang di wakili kasi intel.

Edy mengatakan”lembaga Ormas/LSM adalah tongkat estafet kemerdekaan sebagai garda terdepan dalam perjuangan memerdekakan bangsa ini maka hadirlah”Sumpah Pemuda”untuk itu semua lembaga ormas/LSM yg ada di kab.kobar ini harus dapat menjadi tauladan dalam masyarakat serta dapat mendorong pembangunan dan menjaga kamtibmas demi terciptanya cita-cita luhur dari para pejuang kita,selasa(30/11/2021)pagi.

Edy juga berharap dengan adanya polemik yang sedang terjadi di wilayah lain,semua lembaga ormas yang ada dikobar jangan ikut-ikutan dan apabila ada permasalahan antar lembaga ormas mari di bicarakan baik-baik secara internal maupun dieksternal,pesan nya seraya meneriakkan”SETUJU..”?dengan kompak para lembaga ormas/LSM yang hadir sekitar 25 orang dari setiap perwakilan menjawab”SETUJU”

Dalam kesempatan ini perwakilan dari Polres Kobar IPTU.Ridwan,HC.KBO Sat Intelkam”kami berharap kepada semua lembaga Ormas/LSM agar selalu berkoordinasi kepada satuan polres di bidang Intel untuk semua kegiatan-kegiatan yang rekan-rekan lakukan dilapangan sebagai bentuk sinergitas antara lembaga ormas/LSM dengan kepolisian, harapnya.

“Dia juga mengatakan,mari kita sama-sama menjaga kamtibmas di kobar ini agar memberi rasa aman kepada masyarakat kita khusus nya di Bumi Marunting Batu Aji.

Ridwan juga menyampaikan”kepada semua lembaga Ormas/LSM agar tetap berkoordinasi dan jalin silaturahmi antara sesama ormas dan kepolisian karna di kepolisian sendiri 24 jam selalu stanby,tutupnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh perwakilan dari Kodim 1014/p.bun”jangan terpancing dengan apapun polemik yang terjadi saat ini,justru lembaga ormas harus saling bahu membahu dalam bentuk kebersamaan dalam bingkai NKRI,sembari mengabsen lembaga ormas/Lsm yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kobar Indra Nasution”saya meminta kepada lembaga Ormas/LSM selain menjaga kamtibmas agar turut dalam pengawasan penggunana Alokasi Dana Desa(ADD)dan Dana Desa(DD),ujar nya.

Indra menambahkan,karna penggunaan anggaran tersebut sangat rawan disalahgunakan,untuk itu kita sebagai masyarakat terlebih lembaga ormas/LSM agar turut berpartisipasi dalam memberi edukasi dan pengawasan karna kasus yang sekarang kami tangani kebanyakan kasus Desa,pungkas indra. Wartawan:R/L

News Feed