by

Ponpes Al Mustofa Kraton Mojo Kediri Meriahkan Hari Santri Nasional

-Politik-116 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Kediri – Hari Santri 2021 jatuh hari ini Jumat 22 Oktober 2021. Hari Santri Nasional 2021 merupakan salah satu hari bersejarah terlebih untuk para santri. Senada dengan hal tersebut Pondok Pesantren (Ponpes) Al’Mustofa Desa Kraton Kecamatan Mojo kabupaten Kediri Jawa Timur memeriahkan Hari Santri Nasional, pada Juma’at (22/10/21). Dimulai dengan upacara,kirab pagelaran drumband.Tema hari santri tahun ini adalah Santri Sehat Indonesia Kuat.

K.H.Mahrus Mustofa selaku Pengasuh Ponpes mengatakan, “Hari Santri Nasional diisi sejumlah kegiatan, mulai dari upacara, doa bersama untuk para pendiri bangsa dan kyai, santri pejuang. Serta kirab”

Ia berpesan kepada para santri bahwa santri harus sehat dan kuat. Karena di akal yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Menurutnya, santri harus jadi pelopor, dan menjadi garda terdepan kemajuan bangsa, dan Santri serta santiawati Ponpes Al’Mustofa menjadi santri “santri siaga setiap saat” ber tumbuh ber daya ber karya.

“Santri harus rajin bersilaturahmi kepada para kyai sepuh, berilmu, dan alim. Serta meneladani kyai terdahulu. Jangan keluar dari tariqoh ke Aswajaan,” harapnya.

Masih kata K.H.Mahrus Mustofa, “tujuan memperingati Hari Santri Nasional bagi para santri dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat para santri, merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama dan santri kini harus mampu mengatasi tantangan zaman , Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren”.imbuhnya. (Biro kediri)

News Feed