by

Sumur Bor Desa Beringin Diduga Fiktip

-Daerah-329 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung utara – Program dana desa yang mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah yang di gelontorkan pemerintah pusat ke semua desa yang ada di indonesia ternyata masihlah kurang bagi para oknum kepala desa hingga dengan berbagai cara menggelapkan anggaran untuk di korupsi guna memperkaya diri.

Semua itu dengan banyaknya kepala desa yang di tangkap oleh penegak hukum di indonesia salah satunya yang baru saja dilakukan penangkapan oknum kepala desa beringin non aktip sawaludin.

Kepala desa non aktip beringin ini dijemput paksa oleh kejari lampung utara dengan dugaan korupsi yang dilakukannya.

Seusai penangkapan sawaludin kini semua permasalahan kepala desa non aktip tersebut mulai terkuak,
Salah satunya yang baru saja heboh pembongkaran sumur bor oleh salah satu suplayer dan pekerja sumur bor yang sampai kepala desa non aktip sawaludin di jemput paksa oleh kejari lampung utara .

Menurut suplayer dan pekerja bahwa sumur bor yang di kerjakanya pada tahun 2019 ternyata belum di bayar oleh sawalludin selaku kepala desa beringin yang kini mendekam di jeruji besi.

Dengan ditangkapnya sawaludin maka pupus sudah harapan dan janji sawaludin untuk membayar biaya pengeboran hingga tower dan upah pekerja sehinga pihak pihak yang dirugikan dengan terpaksa membongkar dan mengambil alat alat hingga mesin air yang ada di lokasi desa beringin .

Masyarakat desa beringin sangat menyayangkan adanya sumur bor tersebut yang sudah hampir dua tahun ternyata belum di bayar oleh sawaludin, Maka bisa dibilang bahwa sumur bor itu adalah piktip karena tidak ada sementara angaran yang dianggarkan pada tahun 2018/2019 tentu sudah di cairkan sawaludin ungkapnya

Maka dengan kejadian tersebut pihak kejaksaan lampura menambah bukti satu lagi tentang adanya penyelewengan dana desa oleh sawaludin ujar salah satu masyarakat yang memberikan keterangan kepada awak media KPK 25/09/21
Koran pemberitaan korupsi Lampung Utara (Red)

News Feed