by

79 Remaja Satbrimob Kalteng Resmi Pembaretan Usai Pembinaan 3 Bulan

-Hukam-70 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Palangka Raya/Kalteng – Setelah usai melaksanakan pembinaan kemampuan Brimob Polri di Satbrimob Polda Kalteng selama tiga bulan, kini 77 bintara remaja dan 2 perwira remaja Satbrimob Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pembaretan yang dipimpin langsung oleh Wadansatbrimob Polda Kalteng AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K.

Pelaksanaan upacara penutupan pembinaan dan pembaretan dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Sabtu (18/09/2021) pagi.

Sebelum melaksanakan upacara penutupan dan pembaretan, pada tanggal (17/09) pukul 19.00 WIB, bintara remaja dan perwira remaja melaksanakan kegiatan long march sejauh 32 KM dengan rute start di Mako Detasemen Gegana Dan Finish Di Mako Satbrimob Polda Kalteng pada dini hari pukul 05.00 WIB, dalam perjalanan long march tersebut para peserta melaksanakan berbagai materi yang telah diberikan selama masa pambinaan, seperti Penjinakan Bom (Jibom), Wanteror dan Purhutan yang tentunya diawasi langsung oleh para pendamping dan pelatih.

AKBP Dostan menyampaikan, setelah melalui serangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang diberikan berupa kemampuan brimob polri,semoga kemampuan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya pada kesiapan personel sekaligus menjadi tolak ukur profesionalisme personel serta meningkatkan keterampilan personel dalam melaksanakan tugas khsusunya dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas yang berskala tinggi baik itu diwilayah hukum polda kalteng maupun diseluruh nusantara.

“Kedepannya saya berharap kepada para komandan di jajaran agar mampu menyiapkan atau membentuk personel brimob polri yang profesional yang memiliki daya tangkal militansi serta memiliki keterampilan yang mumpuni dalam mengatasi setiap ancaman dan gangguan kamtibmas yang tentunya akan semakin kompleks dan penuh dengan berbagai tantangan tugas,” tuturnya. Wartawan:**R/L

News Feed