by

Alumni AKABRI 1996 Buka Pelatihan dan Pengembangan UMKM Berbasis Digital

-Ekonomi-89 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Palangka Raya/ Kalteng – Polri merupakan instansi pemerintah yang terus membuat terobosan dan terlibat aktif dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 salah satu terobosan yang dilakukan adalah memberikan Pelatihan dan Pengembangan UMKM berbasis digital.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kaltenga Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M membuka pelatihan dan pengembangan UMKM Berbasis digital yang digagas alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1996 Bharatasena yang bertempat di Aula Gedung Asessment Center Mapolda Kalteng, Jum’at (17/09/2021) pukul 13.00 WIB.

Kegiatan kali ini dilaksanakan secara zoom meeting dan turut dihadiri juga Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernasasi, S.A.P., M.A., pejabat utama Polda Kalteng dan menggandeng perusahaan unicorn Tokopedia dan Gojek serta sebagai upaya merangkul para penggiat UMKM dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi covid-19.

Pada acara 25 tahun pengabdian AKABRI 1996 Bharatasena ini mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Digital UMKM Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kapolda Kalteng, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya yang dimiliki Polda Kalteng dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menciptakan UMKM yang mampu bersaig dikanca nasional maupun internasional sehingga perekonomian nasional dapat kembali pulih seperti sebelum pandemi,” tutupnya. Wartawan:R/L.

News Feed