by

Beredar Anggaran Berita ADV Kominfo Lampura Th 2020 Diduga Ada Permainan

-Daerah-364 views

KoranpemberitaanKorupsi.Com | Lampung Utara – Beredar foto anggaran pembayaran terkait berita Advertorial (ADV) dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) tahun 2020 kabupaten Lampung Utara. Kamis 29 Juli 2021.

Dalam foto yang beredar menjelaskan terkait pembayaran MoU atas berita ADV yang di maksut pada beberapa media baik online cetak, striming dan TV, mulai dari 2 juta rupiah hingga 250 juta rupiah pada media-media yang terdaftar sebagai pihak yang menayangkan berita ADV tersebut.

Pada daftar media yang beredar, terlihat jelas ada ketidak adilan yang diduga oleh oknum didinas Kominfo bakal pancing kegaduhan.

Bukan hanya terkait besarannya anggaran, namun juga terlihat adanya upaya-upaya oknum didinas setempat. Diduga tidak mendukung Budi Utomo selaku bupati Lampung Utara dalam membenahi roda pemerintahan pasca OTT bupati non aktip Agung Ilmumangku Negara beberapa waktu lalu.

Anggaran pada Dinas Kominfo Lampung Utara mencapai milyaran rupiah, terkait anggaran Pada item penayangan berita Advertorial tahun 2020 diduga ada permainan oleh Oknum didalamya bakal pancing kesenjangan antar media dan pemerintah setempat.

Jika demikian Kesenjangan yang bakal timbul, diduga disengaja oleh oknum didalamnya atas tidak mendukungnya oknum yang dimaksud pada Budi Utomo sebagai bupati terlihat jelas.

Pasalnya hingga kini tidak ada penjelasan dari pihak dinas Kominfo terkait besaran anggaran ADV untuk tiap-tiap media yang ada. Bukan hanya itu kriteria penyebab media mendapatkan anggaran besar dan media yang bahkan tidak mendapat anggaran ADV samasekali dari dinas terkait juga tidak ada penjelasan resmi.

Sementara pada media sosial, protes para wartawan kabupaten Lampung Utara terus bergulir. Bupati Budi Utomo diminta turun langsung untuk melihat persoalan ini agar anggaran yang di gelontorkan tidak sia-sia disebabkan oleh oknum tertentu. pasalnya dilihat dari besaran anggaran bila disalurkan dengan semestinya tanpa tebang pilih, protes wartawan semestinya tidak terjadi.

Sementara diketaui media merupakan bagian setrategis bagi pembangun di suatu wilayah. Hingga berita ini ditayang belum ada penjelasan resmi dari Dinas Kominfo kabupaten Lampung Utara. (Fran/Hamsah)

News Feed