by

Diduga Masih Ada Pungli di Samsat Katang Kabupaten Kediri

-Berita-1,073 views

Koranpemberitaankorupsi.com | kabupaten kediri – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki program transformasi menuju Polri yang Presisi, yaitu pemolisian yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.ada 16 program prioritas Kapolri ( Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sebagai Kapolri.salah satunya adalah pemberantasan pungutan liar (Pungli).

Sayangnya hal tersebut seolah di abaikan oleh oknum di Samsat kabupaten Kediri,diduga masih terjadi pungutan liar dengan berbagai dalih di samsat tersebut.

“Saya ketika ngurus perpanjang STNK 5 Tahunan atas nama pemiliknya bukan saya , tapi masih atas nama pemilik lama harusnya pakai e KTP pemilik, BPKB asli dan STNK harus lengkap dukumen . Padahal orangnya saja ga jelas keberadaanya jadi susah kan,, tapi itu gak masalah asal mau bayar acc,” kata Wajib Pajak yang namanya tidak mau disebutkan.berhubungan melalui biro jasa dengan tidak adanya KTP sangat mudah di proses asalkan membayar Rp. 900.000,- Sembilan Ratus ribu) untuk acc KTP, jika kita mau mudah mengurus yang tanpa KTP cukup lewat calo ato biro supaya kena kode alias bayar biaya buat acc ktp tersebut sehingga data bisa di acc dan di cetak,Pertanyaannya ke manakah larinya uang kode ato acc ktp ? apakah kenegara atau ke oknum yang bermain di lingkup samsat katang kabupaten kediri.

” Saya titip perpanjang Lima Tahunan ke calo berkedok Biro Jasa dengan tidak ada KTP saya diminta sembilan ratus ribu dengn alasan untuk uang kode “ucapnya.

Hal ini menunjukan bahwa, diduga kuat ada oknum di Samsat katang,kabupaten Kediri yang masih bermain dengan calo berkedok biro jasa.

Dugaan maraknya permainan pungli disamsat Katang, dalih biro jasa sangat disayangkan Wajib Pajak ( WP) karena itu dianggap malah memberatkan , membodohi masyarakat demi kepentingan oknum.

Mudah mudahan hal ini segara tercium oleh kapolri. Dan oknum yang terbukti melakukan atau menerima aliran dana uang pungli segera di tindak tegas. (Team Redaksi)

News Feed