by

Kegiatan Pamsimas dan DAK SPAM, Kepala Kampung Kahuripan Jaya Jarang Ngantor

-Daerah-184 views

KPK | Tulang Bawang Lampung – Kepala Kampung (KKM) adalah perpanjangan tangan dari masyarakat yang tentunya di tunjuk atau yang di pilih oleh masyarakat. Oleh sebab itu, sebagai pucuk pimpinan di wilayah kampungnya, Kepala Kampung harus dapat memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakatnya, bukan sebaliknya.

Justru itu, di kampung atau pun di desa didirikan Balai kampung tempat mereka, Aparatur kampung mengantor, agar memudahkan masyarakat menyampaikan Aspirasi dalam kebutuhan dan kepentinganya. “Hal itu, di ketahui saat wartawan koran ini, beberapa kali berkunjung mendatangi Balai kampung, Kahuripan Jaya, Kecamatan, Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang,Sutejo Tidak ada di kantor. Saat di tanya kepada Stafnya yang enggan di sebut namanya selalu mengatakan keluar, entah kami kurang tau,” tutur mereka.

Saat ini, di kampungnya, sedang dalam proses pengerjaan Pamsimas dan DAK SPAM (Dana Alokasi khusus) Sarana pembuatan Air minum, Tahun anggaran 2021, sumber dana dari APBD Dinas PU Tulangbawang. Yang di Swakelola kan kemasyarakat dan di ketua oleh Munadi, pelaksana kegiatan di Lapangan.

“Munadi menjelaskan, kegiatan Pembangunan DAK SPAM ini, dari Dinas PU Tulangbawang. Terbagi dari beberapa perusahaan yang mengerjakannya, seperti : Pembuatan Sumur BOR itu dari prusahaan lain, yang mengerjakan nya,dan perpipaan itu juga dari perusahaan lain, tetapi saya lupa nama – nama perusaan nya, tetapi kalau orang nya khusus bagian perpipaan itu pak Pendi, dan kami hanya mengerjakan pembuatan Menara Air, yang lainya itu memang sudah di Tenderkan dari Dinas PU Tulangbawang,” ungkapnya Jumat 23/07/2021

Di sisi lain, untuk melengkapi keterangan, Kepala Kampung Sutejo saat di hubungi melalui handphone tidak di angkat, dan di Wa tidak di balas (tim)

News Feed