by

Puluhan Anggota LSM Gerak Indonesia Geruduk Perusahaan Leasing

-Berita-91 views

koranpemberitaankorupsi.com | Kediri – Buntut dari peristiwa penarikan paksa kendaraan yang dilakukan oknum debt collector terhadap seorang anggota LDN Gerak Indonesia, berinisial HR 43th di Kediri pada hari Kamis 11/06/ 2021, mengundang reaksi Anggota LDN Gerak Indonesia untuk menggeruduk Kantor Leasing yang berada, dijalan letjen Suparman Pesantren Kediri atas perlakuan oknum debt collector yang dianggap melebihi batas menarik kendaraan dijalan.

Sempat Memanas antara Puluhan anggota LSM Gerak Indonesia dengan Karyawan dan sekuriti perusahaan leasing, massa yang kian bertambah memanas dapat diredam oleh M. Rifai ketua LSM Gerak Indonesia.

Disampaikan M. Rifa’i Ketua DPD Jatim LSM Gerak Indonesia mengatakan bahwa pihaknya merasa miris atas tindakan oknum debt collector yang meresahkan masyarakat tersebut,terhadap teman kami saja sudah seperti ini, apalagi terhadap masyarakat biasa yang buta akan hukum,” ucapnya kepada awak media, Kamis (11/06/2021).

M Rifai pun menegaskan akan mengerahkan massa untuk menggelar aksi demo terhadap perusahaan leasing, apabila kendaraan rekan anggota LSM Gerak Indonesia hari ini tidak dilepaskan, jelas mereka patut diduga melakukan tindak pidana perampasan.

Kalau tidak ada kejelasan terhadap kendaraan saudara kami, kami akan mendatangkan saudara saudara kami dari berbagai kabupaten guna memberi efek jera bagi para oknum debt collector yang kerap melakukan penarikan unit dijalanan yang disertai dengan tindak kekerasan.

Andri Ashariyanto SH ketua Divisi Advokasi LSM Gerak Indonesia menambahkan, menilai bahwa penarikan kendaraan dijalan terhadap kendaraan Hr keluar dari koridor hukum dan kami anggap menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh Undang-undang tentang jaminan fidusia.

“Dijelaskan bahwa objek jaminan bila mau melakukan eksekusi harus ada putusan dari pengadilan, sedangkan dari berapa banyak perusahaan leasing yang ada di kediri tidak mentaati peraturan yang ada,” jelas Andri Ashariyanto SH.

Kami akan mengawal dan mendampingi Hr dalam upaya hukum agar mendapatkan keadilan atas peristiwa yang dialaminya apabila itu diperlukan DPC LSM Gerak Indonesia yang tersebar di lebih 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jatim siap mengawal demi keadilan buat rekan kami berinisial Hr yang merasa dirugikan,” tegasnya.

Hr menjelaskan kronologin kejadian saat Kendaraan di bawa temannya kendaraan di tarik oleh sekelompok orang yang di duga preman jalanan yang mengatas namakan dari perusahaan leasing.

“,Saat saya pakai tiba – tiba ada beberapa orang mencegat , alasannya kendaraan telat bayar, ucap Dina teman Hr.

Iw 40th Selaku BM perusahaan pembiyaan menjelaskan, ini masih saya komunikasikan dengan perusahaan penagihan, tergantung dari sana mas ucapnya, kami hanya menerima titipan, ucapnya. (Lisa DS)

News Feed